Home / Sumsel / Diminta Tingkatkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

Diminta Tingkatkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak Forum Puspa Sriwijaya Dikukuhkan

Staf Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan HAM Pemprov Sumsel Permana memberi sambutan saat Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (26/9).

Palembang, BP–Setelah resmi dikukuhkannya Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Sriwijaya Sumatera Selatan, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (26/9). Pemerintah Provinsi Sumsel meminta agar forum tersebut dapat meningkatkan kesehteraan perempuan dan anak di Provinsi Sumsel.
Staf Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan HAM Pemprov Sumsel Permana mengatakan, forum kemasyarakatan ini dibentuk untuk mensejahterakan perempuan dan anak. Untuk itu kesejahteraan perempuan dan anak di Sumsel harus ditingkatkan.
“Untuk kekerasan perempuan dan anak ini, kita saat ini masuk 18 besar di Indonesia. Jadi melalui forum ini harus ditingkatlan lagi,” ungkap Permana usai membuka Forum Puspa ini.
Menurut Permana, Forum Puspa Sriwijaya ini dibangkitkan oleh Kementerian PPPA karena komunikasi ini sangat penting. Seperti halnya seorang Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bisa sukses seperti saat ini karena dibelakangnya ada sosok perempuan Bu Eliza yang menemaninya.
“Karena Pak Alex berhalangan hadir, beliau berpesan tugas perempuan ini melahirkan putra-putrinya, membesarkan dan mendidiknya serta ketiga menikahkan putra-putrinya,” pesannya.
Pada kesempatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel Susna Sudarti, Asisten Deputi Partisipasi Media Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Fatahillah.
Sementara itu, Ketua Forum Puspa Sriwijaya Sumsel Nelly Rasdiana yang baru saja dilantil menambahkan, jadi wadah ini sebagai forum dengan tujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak.
“Nanti kita akan merancang beberapa program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak. Jadi kita sifatnya membantu Dinas PPPA Sumael,” pungkasnya. #rio
Baca:  15 Negara Ramaikan Governor Cup Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2017
x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya Tutup Pelatihan Offroad

Palembang, BP Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Mengemudi di Medan ...