Home / Bisnis / SKK Migas Gandeng Polda Atasi Ilegal Drilling

SKK Migas Gandeng Polda Atasi Ilegal Drilling

ist/BP
KUNJUNGAN-Jajaran SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumsel melakukan kunjungan ke Markas Polda Sumsel.

Palembang, BP–Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama KKKS Wilayah Sumsel terus berupaya menyelesaikan permasalahan kegiatan ilegal drilling Migas yang terjadi di wilayah Sumsel.

SKK Migas berharap adanya keamanan pandangan dan sikap dari Polda Sumsel dan jajaranya untuk mendukung upaya penyelesaian persoalan ilegal drilling Migas di Sumsel.Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Muhammad Atok Urahman mengatakan, ilegal drilling merupakan pelanggaran UU Migas No 22 Tahun 2001 yang menyebabkan hilangnya kekayaan minyak bumi milik negara dan kerusakan lingkungan yang luar biasa.

Baca:  Firdaus Komar: Wartawan Dibuktikan Dengan Karya Jurnalistik

“Penanganan masalah ilegal drilling di Sumsel sudah sampai ke Kemenko Polhukan dan menjadi PR serta tanggung jawab bersama sesuai amanat Presiden untuk zero ilegal drilling pada akhir tahun 2017,” katanya saat berkunjung ke Polda Sumsel.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Penasihat Ahli Kepala SKK Migas Bidang Keamanan Anang Pratanto, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar, VP Bidang Dukungan Bisnis Budi Arman, dan pejabat lainnya.

Baca:  SKK Migas Telusuri Cadangan Migas Baru di Muaraenim

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh SKK Migas – KKKS. Kapolda juga akan membantu penuh untuk menyelesaikan permasalahan ilegal drilling yang terjadi di Sumsel. Kapolda sepakat dan akan komit untuk menyelesaikan permasalahan ilegal drilling dan ilegal migas lainnya di Sumsel dan berharap dalam waktu dekat Tim Polda segera mendapatkan tersangka di level atas atau cukong pada kegiatan ilegal drilling / tapping.

Baca:  200 Rekanan Hadiri Vendor Day

Kapolda juga akan segera mengkaji untuk penerbitan maklumat bersama tentang larangan ilegal drilling/ mining di Wilayah Sumsel. Hasil dari pertemuan ini juga akan segera ditindaklanjuti dengan rapat koordinasi internal Polda Sumsel guna rencana tindak lanjut mendukung harapan Presiden agar Zero Ilegal drilling di akhir tahun 2017 ini.#ren

x

Jangan Lewatkan

Dua Begal Ditembak Saat Bergoyang di Pesta Organ Tunggal

Palembang, BP–Gali (28) dan Feri (29), dua begal sadis dengan puluhan aksi kejahatan keok setelah butiran timah panas Unit Reskrim ...