Home / Hukum / Residivis Pelaku Sejumlah Kejahatan Mengambang di Sungai

Residivis Pelaku Sejumlah Kejahatan Mengambang di Sungai

Ari ditemukan tewas mengapung di Sungai Keramasan, Kertapati, Palembang, Senin (25/9).

Palembang, BP–Warga kawasan Nilakandi, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang mengapung di Sungai Keramasan, Senin (25/9).

Mengetahui hal tersebut, warga bersama anggota kepolisian setempat yang datang ke lokasi kejadian langsung menarik jasad tersebut ke pinggir sungai.

Setelah diidentifikasi, mayat tersebut diketahui bernama Ari alias Ari Eok (35), warga Jalan Mataram, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati.

Berdasarkan catatan aparat kepolisian, Ari merupakan residivis dan pernah terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan terutama di wilayah hukum Kertapati.

Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan mengatakan, belum mengetahui penyebab hingga Ari bisa meninggal dan ditemukan dengan kondisi mengapung di sungai.

“Kita belum tahu kronologisnya. Awalnya saat penemuan mayat di Sungai Waru, tapi di sana tidak ada yang kenal. Saat dibawa ke sini ternyata ada yang kenal, bahwa namanya Ari,” katanya.

I Putu menjelaskan, setelah dilakukan ‎‎pendataan, Ari merupakan residivis dengan berbagai macam status kejahatan. “Kita data. Untuk sementara yang kami peroleh itu dulu, dan akan terus dikembangkan,” tegasnya.

Sementara itu saksi Juliadi, saat ditemui di lokasi penemuan mayat menuturkan, dirinya ikut menarik jasad korban ke pinggir sungai setelah ditemukan.

“Kami tarik pakai dua ketek ke pinggiran sungai. Awalnya, jenazah ini ditemukan di daerah Sungai Waru, lalu kami bawah ke sini,” tuturnya.

Sedangkan kakak perempuan Ari yang tak mau disebut namanya, menuturkan, awalnya ia tidak mengetahui mayat tersebut adalah adiknya, dirinya baru tahu setelah tetangga memberitahukan kepadanya. “Adik saya itu memang sudah tak pulang ke rumah sejak dua hari lalu,” tuturnya.

Dirinya juga menerangkan, selama ini adiknya tersebut tidak memiliki masalah. Hanya saja, beberapa hari ini, ia kelihatan pusing. “Dia kelihatan stres sekali. Kami tidak tahu ada masalah apa,” bebernya sembari menangis. # idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Eswadi Dibantai di Kebun Karet

PALI, BP–Jenazah Eswadi (49) ditemukan dengan kondisi bersimbah darah dengan sejumlah luka sabetan senjata tajam. Jasad korban ditemukan warga Desa ...