Home / Headline / Panwaslu Palembang Ajukan Usulkan Rp36 Miliar Untuk Pengawasan Pilkada Palembang

Panwaslu Palembang Ajukan Usulkan Rp36 Miliar Untuk Pengawasan Pilkada Palembang

M Taufik

Palembang, BP

Ketua Panwaslu Kota Palembang M Taufik mengatakan, anggaran Panwaslu Palembang untuk pengawasan Pilkada kota Palembang 2018 menurutnya masih di bahas antara Panwaslu Palembang dengan TAPD kota Palembang.
“Kalau usulan kemarin Rp36 miliar, ini masih dibahas belum fix dan ini dimasukkan di APBD perubahan 2017, saya belum bisa pastikan barang itu masih di bahas antar kita dengan TAPD kota Palembang, “ katanya, Senin (25/9).
Anggaran tersebut menurutnya, paling banyak menyedot untuk honor Panwascam, sosialisasi , Bimtek-bimtek , PPL Panwascam.
“ Rp36 miliar perkiraannya, karena ini masih dibahas,” katanya.
Dia mengharapkan, pembahasan anggaran untuk Panwaslu Palembang di prioritaskan guna menunjang pelaksanaan pengawasan pilkada 2018.
“Karena kita sudah masuk tahapan , secepatnya, target kita minggu ini selesai, kita butuh kantor, artinya kita sudah mulai berkerja, kalau sudah mulai berkerja artinya sudah terhitung,” katanya.
Selain itu Panwaslu Palembang kini membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat untuk ikut mendaftar sebagai calon anggota Panitia pengawas kecamatan (Panwascam).
Menurutnya, dibentuknya Panwascam ini untuk persiapan pada pesta Demokrasi Pilkada serentak pada 2018 mendatang dalam Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Sumsel serta Walikota Palembang.
“Kita juga melakukan pemasangan Spanduk pengumuman penerimaan Panwascam disetiap kantor kecamatan,” katanya.
Menurutnya , rekrutmen anggota untuk Panitia pengawas kecamatan disiapkan dalam mengawasi pesta demokrasi pilkada serentak 2018 mendatang.
“Untuk pendaftaranya sendiri dimulai 25 September s/d 1 Oktober. Keterangan lebih lanjut serta pengambilan formulir, bisa langsung ke kantor sekretariat Panwaslu Kota Palembang Jalan Kolonel H Burlian( Samping Kobelco) KM 6 Srijaya Sukarami Palembang,” ujarnya.#osk

Baca:  PPP Sumsel Dan Kabupaten Kota Sudah Mendaftar Ke KPU

 

x

Jangan Lewatkan

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

Palembang, BP Dalam menyambut natal dan tahun baru 2018, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran dan pihak terkait akan menggelar ...