Home / Olahraga / KONI Sebut Porprov Jangan Ada Atlet ‘Siluman’

KONI Sebut Porprov Jangan Ada Atlet ‘Siluman’ Pekan Olahraga Provinsi

Wakil Ketua KONI Sumsel, H Akhmad Yusuf Wibowo

Palembang, BP–Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang bakal dihelat pada 18-26 November 2017 mendatang menjadi multievent yang sangat penting bagi Sumsel. Pasalnya, Porprov musim ini merupakan multievent pembinaan menyongsong Porprov prestasi 2019 jelang pelaksanaan PON Papua 2020.
Berangkat dari hal tersebut, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel menegaskan perhelatan ini multievent olahraga dua tahunan ini janhan diwarnai dengan atlet siluman. Sehingga akan menciderai tim keabsahan atlet.
“Jadi saya tegaskan, ini adalah untuk pembinaan menuju prestasi, jadi tidak ada atlet siluman, jangan ada atlet sanak, atlet ponaan dan lain senagainya,”tegas Wakil Ketua KONI Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Senin (15/9).
Sambung Yusuf, dirinya menegaskan kepada KONI kabupaten/kota agar mempersiapkan atlet dengan sebenar-benarnya. Sehingga atlet yang diturunkan adalah atlet jebolan seleksi dari tinggat kecamatan hingga tingkat kabupaten sampai kemudian di level provinsi dengan multievent Porprov.
“Artinya hasil seleksi sebenarnya, dengan fair play. Karena ini muaranya untuk peraiapan pembinaan dan arahnya ke PON. Seperti yang kita siapkan di Sriwijaya 2020,”jelas dia.
Pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel ini juga mewanti-wanti kepada tim akreditasi atlet Porprov agar mengedepankan aturan dan kebijakan yang ada dalam aturan keabsahan.
“Kalau pada saatnya nanti ada atlet siluman dan lepas dari tim akreditasi maka, kita tegas beri sanksi diakualifikasi,”tegasnya.
Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada kabupaten/kota untuk mempersiapkan pemaksimalan skuatnya di dua bulan terakhir multi event olahraga provinsi ini. Apalagi, waktu samakin mepet termasuk entry by name segera dilakukan.
“Persiapan terus dilakukan, termasuk soal keabsahan dan akreditasi atlet, kemudian pemantapan venue pertandingan dan lain sebagainya,”jelasnya.
Untuk venue, Yusuf menyatakan bahwa karena kompleks Jakanaring Sport City (JSC) sedang renovasi dan pembangunan jelang Asian Games 2018 mendatang maka venue pertandingan Porprov akan dialihkan dan tersebar diberbagai titik. Mulai dari di Asrama haji, Bima Futsal, atletik JSC dan lain-lain bahkan ada di Lahat untuk cabang olahraga tinju. #sug
Baca:  FORKI PALI Kirim 48 Atlet Siap Tempur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jersey Shop Gelar Kuis dan Beri Voucher Diskon

Palembang, BP Pelaksanaan Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3, akan berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, akan ada kuis berhadiah kaos ...