Home / Headline / Dua Kabupaten Belum Ditetapkan Golkar Sumsel

Dua Kabupaten Belum Ditetapkan Golkar Sumsel

Palembang, BP

H Alex Noerdin

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengakui, untuk pelaksanaan pilkada di Sumsel tahun 2018 tinggal kabupaten OKI dan Muaraenim yang belum final.
“Tapi tanggal 4 Oktober di final nanti diputuskan DPP siapa nama-nama yang akan diusung ,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (25/9).
Dan dia janjikan, akan mengumumkan serentak siapa-siapa yang akan diusung dalam pilkada setelah tanggal 4 Oktober.
Sedangkan untuk pemilihan Gubernur Sumsel (Pilgub) Sumsel tahun 2018 menurutnya belum diputuskan.
“Kreteria Gubernur Sumsel yang pertama punya net working internasional dan nasional , dalam dan dua negeri dan kedua adalah track recordnya selama ini , kalau dia pengusaha, pengusaha yang berhasil, kalau dia bupati, bupati yang sangat berhasil , jadi track record dan jejaring , sekarang ini sudah giliran yang muda, yang perdana menteri Prancis umurnya 39 tahun ,” katanya.
Sementara itu, Ketua Penjaringan DPD Partai Golkar Sumsel, M Yansuri mengatakan, dirinya bersama Ketua DPD Golkar, Alex Noerdin dan Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Herpanto akan ikut rapat di DPP Partai Golkar untuk memutuskan siapa cakada yang akan diusung di dua daerah yang belum ditetapkan tersebut.
“Kepastiannya tanggal 4 Oktober. Nanti saya dengan Ketua DPD dan Sekretaris akan iku rapat di Jakarta untuk menetapkan calon yang diusung,” katanya.
Menurutnya, untuk dua daerah yang belum ditetapkan, kader Golkar harus ambil bagian. “Kalau nomor satunya orang luar, nomor duanya kader Golkar,” katanya.

Baca:  PP No 18 Tahun 2017 Terbit, Masih Ada Mobil Anggota DPRD Sumsel Belum Dikembalikan

Yansuri pun tak menyebutkan, nama -nama cakada yang telah ditetapkan di 7 Kabupaten/Kota (Empat Lawang, Lubuklinggau, Banyuasin, Lahat, Pagaralam, Palembang, Prabumulih) yang telah ditetapkan Golkar untuk diusung pada pilkada 2018 mendatang. Semua nama tersebut kata dia akan diumumkan pada 4 Oktober mendatang. #osk

x

Jangan Lewatkan

Perhatikan Perbaikan Sekolah

Palembang, BP Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Rizal Kenedi mengaku, komisinya beberapa waktu lalu mengunjungi SMA 3 ...