Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian Muba TA 2017

Diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian Muba TA 2017 Sekda: ASN Wajib Ikuti Pendidikan dan Pelatihan

Diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian Kab Muba Tahun Anggaran 2017 di Wisma Atlet Sekayu, Senin (25/9).

Sekayu, BP–Pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara dituntut meningkatkan kompetensi dan pengetahuan melalui pendidikan dan pelatihan.

“Diklat bagi PNS memiliki urgensi yang sangat penting, salah satu diantaranya dikarenakan sifat dari tujuan organisasi yang selalu dinamis mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga para unsur sumber daya manusia di dalamnya dituntut untuk dapat mengikutinya melalui peningkatan kompetensi yang dimiliki,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, MSi saat membuka secara resmi pembukaan diklat jabatan funsional analis kepegawaian keahlian Pemkab Muba Tahun 2017, di Aula Wisma Atlet Sekayu, Senin (25/9).

Pengalungan Secara Simbolis Tanda Kepesertaan Diklat Jabatan.

Lanjut Plt Sekda, sama halnya penyelenggaraan diklat jabatan fungsional analis kepegawaian keahlian di lingkungan Pemkab Muba. Peserta diklat diminta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab, dengan harapan bermanfaat dalam menjalankan tupoksi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna mewujudkan Muba maju berjaya 2022.

Baca:  Pasutri Ini Genjot Siswa Bisa Masuk PTN Favorit

“Kepada panitia penyelenggara serta narasumber kami ucapkan selamat bekerja, semoga kegiatan ini bejalan dengan lancar,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Muba Sunaryo, SSTP, MM menuturkan kegiatan yang diikuti sebanyak 30 ASN di lingkup Pemkab Muba dilaksanakan selama 12 hari, tanggal 25 September hingga 10 Oktober 2017, di Aula Wisma Atlet Sekayu.

Sekda Kab Muba Drs H Apriyadi, SSos, MSi membuka Diklat Jabatan.

“Bertujuan untuk memberikan pedoman kepada pejabat yang berwenang dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga prosedur pengangkatan, kenaikan pangkat, pembebasan sementara, pengangkatan kembali, dan pemberhentian analis kepegawaian dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Baca:  Pemkab Muba Komitmen Dukung LVRI

Sunaryo menambahkan ujian sertifikasi akan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Sekayu secara online, dan peserta yang lulus akan diberikan penghargaan surat tanda tamat pelatihan dan pendidikan.

Adapun narasumber pelatihan tersebut diantaranya, Kepala Pusat Pengembangan ASN Dr Ahmad Jalis, MA, Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Analis Kepegawaian BKN Dr Menari Sitohang, MM, dan dari Polres Muba.#arf

x

Jangan Lewatkan

KH Said Aqil Siroj Dukung Dodi

Palembang, BP–Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj resmi melantik pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi ...