Home / Budaya / Mahasiswa Unsri Kagumi Koleksi Museum AK Gani

Mahasiswa Unsri Kagumi Koleksi Museum AK Gani

Museum Pahlawan Nasional dr Ak Gani yang terletak di Jalan MP Mangku Negara, Palembang , Minggu (24/9) dikunjungi 40 orang dari komunitas membaca dari mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Sriwijaya (Unsri) dari Fakultas Ekonomi, Fisip, Kedokteran, dan FKIP.

Palembang, BP — Museum Pahlawan Nasional dr Ak Gani yang terletak di Jalan MP Mangku Negara, Palembang , Minggu (24/9) dikunjungi 40 orang dari komunitas membaca dari mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Sriwijaya (Unsri) dari Fakultas Ekonomi, Fisip, Kedokteran, FKIP Rombongan mahasiswa Unsri disambut langsung oleh Kepala Museum Priyanti Gani dengan Sekretris Museum Husin.

Baca:  Keturunan SMB II Di Ternate Memendam Rindu Ingin Pulang Ke Palembang

Menurut Priyanti, kalau kedatangan para mahasiswa ini ingin lebih banyak mengetahui tetang dr.Ak. Gani,dan riwayat AK Gani sampai menjadi pahlawan nasional dari Sumatra Selatan dan mereka akan menyebar informasi ini dengan menganjurkan teman teman untuk giat dan gemar membaca.

“Mereka baru mengetahui ,dr Ak ,Gani yang mendirikan Unsri, Pusri, Pertamina, Jembatan Ampera dan Bandara,” katanya.

Baca:  Tari Mapak Plembang Darussalam, Jadi Tari Sambut Kota Palembang

Selain itu menurut Priyanti, beberapa jabatan yang di berikan oleh Presiden Soekarno kepada dr AK Gani seperti Menteri Perhubungan , Menteri Kemakmuran dan Menteri Pertanian. Dan menjabat pernah menjabat Gubernur Sumsel pertama , Panglima Pertama Sumatra Selatan.

“Dan mereka mencatat dr Ak.Gani yang membacakan teks proklamasi di depan kantor ledeng (gedung Walikota Palembang) dan kami dari museum Ak ,Gani memberi motivasi kegiatan membaca ini sangat bermanfaat, mereka melihat banyak sekali buku koleksi beliau ,karena Pak Ak ,Gani sangat gemar membaca,” katanya. #osk

Baca:  Palembang dan Sekitarnya di Tahun 1783

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemda Dorong Festival Sastra Internasional Jadi Agenda Tahunan

Bangkulu, BP–Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Festival Sastra Bengkulu 2018 yang direncanakan berlangsung pada 13 – 15 Juli ...