Home / Palembang / Dua Jembatan Sako Habiskan Rp750 Juta

Dua Jembatan Sako Habiskan Rp750 Juta

Jembatan Sako yang telah selesai diperbaiki.

Palembang, BP — Dua jembatan rusak di wilayah Kecamatan Sako kini mulai diperbaiki. Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang menyiapkan dana Rp750 juta untuk keduanya.

 

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Saiful mengatakan, rusaknya dua jembatan di Jalan Musi Raya dan Musi Raya Barat, Kecamatan Sako, mengakibatkan terhambatnya lalu lintas kendaraan masyarakat Palembang yang melintas di kawasan tersebut. Meski diakuinya sempat terkendala dana untuk perbaikan sebelumnya, kini pihaknya telah menyiapkan dari APBD Kota Palembang.

Baca:  Pembangunan Jembatan Rantau Bayur Mandek

 

“Dananya dari APBD Kota Palembang Rp750 juta untuk dua jembatan ini,” ujarnya, Minggu (24/9).

 

Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan satu jembatan yang berada di Jalan Musi Raya. Jembatan ini dinilai darurat sebab merupakan jalur utama yang mengarah ke wilayah Sako, Kantor Camat Sako juga Celentang. “Perbaikan yang pertama ini sudah selesai dengan menghabiskan dana sekitar Rp350 juta. Jembatan itu sekarang sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Baca:  Tak Dipakai Pejalan Kaki, JPO Jadi Monumen

 

Saiful mengatakan,  kendaraan yang lalu lalang di jalur tersebut cukup padat. Terlebih kendaraan bertonase hingga 15 ton melalui jembatan itu pada malam hari.

 

“Kapasitas kendaraan yang melalui jembatan itu minimal 6 ton, tapi kita lebihkan juga untuk faktor keamanan. Rusaknya jembatan ini disebabkan karena pada malam hari truk bermuatan berat sering lewat sana, maka kondisi jalan jadi tidak stabil,” katanya.

Baca:  Jembatan Timbang dan Terminal Banyak Terbengkalai

 

Sementara jembatan yang kedua saat ini pihaknya sedang dalam tahap pengerjaan. Ia memastikan pengerjaan selesai dalam waktu dekat. “Sebelum tahun depan jembatan sudah selesai dan bisa digunakan. Dananya juga sudah ada Rp400 juta,” jelasnya. #pit

 

x

Jangan Lewatkan

Walikota Tentukan Lima Kepala OPD Baru Akhir Desember

Palembang, BP–Kekosongan jabatan dihindari Pemerintah Kota Palembang dengan mengadakan lelang jabaran terbuka untuk lima kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD). Ditargetkan ...