Home / Headline / Dodi Rangkul 3 Kelompok Suporter

Dodi Rangkul 3 Kelompok Suporter

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex

Palembang, BP–Sriwijaya FC mengalami empat kekalahan beruntun, kalah dari Madura United 0-3, Barito Putera 0-2, PSM Makassar 3-4, dan Persib Bandung 1-4. Performa tim yang terus menurun membuat Presiden SFC Dodi Reza Alex langsung bergerap cepat melakukan penyelamatan.

Sang presiden klub tahu betul, pelatih dan jajaran manajemen SFC, sudah pasti punya cara sendiri untuk membuat performa meningkat dari sebelumnya. Tapi, peran dari mereka yang terus mengamati sepak terjang Laskar Wong Kito ini, seperti awak media dan suporter tak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai langkah awal, Presiden SFC Dodi Reza Alex mengambil penyelamatan agar kondisi tim tidak semakin terpuruk di Liga 1 Indonesia musim 2017 dengan bertemu ketiga Ketua Suporter SFC Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania (S-Man) Sumsel, guna mencari solusi di Hotel Arista, Sabtu (23/9) malam.

Baca:  SFC Cari Pelampiasan

“Saya akui kondisi kita terpuruk dari berbagai faktor kesalahan. Tapi ini tidak baik dan tidak bisa dibenarkan. Makanya saya mengumpulkan suporter untuk bersama-sama mencari solusi,” ujar Dodi.

Menurut Bupati Muba ini, solusi terbaiknya mengajak elemen seperti suporter bersatu. Ia meminta secara khusus agar suporter mengerahkan kekuatannya sebagai pemain ke-12 baik melakukan tekanan secara non teknis atau spirit terhadap Laskar Wong Kito.

“Buatlah Stadion Bumi Sriwijaya angker, agar tim lawan gentar. Dan semangat para pemain kembali lahir,” tegasnya.

Hal itu dilakukan Dodi agar SFC tidak terlempar ke zona degradasi dan masuk ke Liga 2. Karena dia tetap melihat SFC tetap tim terkuat di Tanah Air.

“Kelas kita tinggi sebenarnya, beberapa klub yang menang kemarin bukan tandingan kita soal level. Apa seandainya harus terlempar ke Liga 2 itu bukan kelas SFC. Ayo suporter kita bersatu dan amankan sembilan laga sisa,” pungkasnya.

Baca:  Ini Tuah Jakabaring

“Kami tidak mau SFC main di Liga 2. Kita harus berjuang bersama setelah itu musim depan SFC bisa berprestasi kembali,” kata Eddy Ismail.

Hal senada dikatakan Ketua Ultras Palembang Agung. Terpenting selamat dari keterpurukan. Lalu secepatnya memperkuat tim kembali untuk target juara di musim depan.

“Siklus lagi buruk memang kita bisa juara musim depan. Terpenting jangan turun lagi agar tidak degradasi,” ucapnya

Lalu Dugong nama akrab Ketua Singa Mania berkomentar, menyerukan agar masyarakat tidak mengkritik saja. Tapi harus juga memberikan dukungan nyata karena SFC butuh dukungan sekarang.

“Kami suporter di tengah protes kita tetap setia memberikan dukungan tanpa mengeluh. Tapi sekarang mari kita bersatu,” pungkasnya.

Baca:  Musafri Ingin Cetak Gol

Satu hari sebelumnya, Pembina SFC Alex Noerdin juga meminta masyarakat terus memberikan dukungan dan doa dibandingkan melakukan komentar pedas. Demi tetap kondusif sampai merampungkan laga di Liga 1.

“Tidak hanya SFC semua klub di Liga 1 juga ada yang seperti kita. Masyarakat boleh saja memberikan kritik tapi jangan lupa tetap memberikan semangat dukungannya,” ujar orang nomor satu di Sumsel ini.

Alex mencermati kondisi tim yang tengah rapuh alias adanya pressing ketat fansnya. Tapi sebaliknya apabila ingin SFC bangkit coba para pendukung berbalik arah memberikan kepercayaan dan support.

“Dalam keadaan seperti ini seharusnya fans memberikan dukungan yang luar biasa. Ibarat seorang teman yang tidak akan meninggalkan temannya dalam keadaan susah,” harapnya kepada para pendukung. #zal

x

Jangan Lewatkan

Akhir Oktober Nama Calon yang Diusung PPP di Pilgub Sumsel Keluar dari DPP PPP

Palembang, BP–Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mengambil sikap. “Sebenarnya ini bukan tentang last minute ...