Home / Headline / Basmi Nyamuk Penyebab DBD, Rescue Perindo Fogging 250 Rumah di Banyuasin

Basmi Nyamuk Penyebab DBD, Rescue Perindo Fogging 250 Rumah di Banyuasin

BP/IST
Suasana Perindo pengasapan dilakukan di lima RT desa Tanjung Lago Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin. Sedikitnya terdapat sekitar 250 rumah dan fasilitas umum, Sabtu (23/9)

Banyuasin, BP

Warga Desa Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin kini dapat tidur nyeyak. Pasalnya, nyamuk-nyamuk yang kerap mengganggu dan menyerang warga, sudah dibasmi melalui pengasapan atau fogging oleh tim Rescue Perindo.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Banyuasin Nuradi mengatakan, untuk kali ini pengasapan dilakukan di lima RT desa Tanjung Lago Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin. Sedikitnya terdapat sekitar 250 rumah dan fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan.

Baca:  Jelang Musim Hujan ‘Fogging’ Digencarkan

“Tempat ini dipilih dilakukan fogging atas permintaan masyarakat, karena di sini kerap jatuh korban akibat gigitan nyamuk demam berdarah,” katanya, Sabtu (23/9).

Dia melanjutkan, sebelumnya Rescue Perindo telah melakukan penyemprotan nyamuk di wilayah rawan demam berdarah lainnya. “Di antaranya di kawasan Pangkalan Balai, Mariana, Makarti Jaya, Betung, Sembawa dan wilayah rawan lainnya di Banyuasin,” jelasnya.
Selain melakukan penyemprotan nyamuk dewasa, Rescue Perindo juga membagikan bubuk abate dan penyuluhan kepada warga akan pentingnya hidup sehat dan melakukan pencegahan berkembangnya nyamuk berbahaya.

BP/IST
Suasana Perindo pengasapan dilakukan di lima RT desa Tanjung Lago Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin. Sedikitnya terdapat sekitar 250 rumah dan fasilitas umum, Sabtu (23/9)

“Kami menganjurkan kepada warga agar senantiasa menguras bak mandi menyingkirkan barang bekas, menutup tempat penampungan air dan taburkan bubuk abate di bak. Bila perlu peliharalah ikan dalam bak untuk membunuh jentik nyamuk,” jelasnya.

Baca:  Ratusan Warga Sungsang Mendadak Periksakan Payudara dan Kelamin

Dia berharap, tidak ada lagi warga yang terjangkit demam berdarah. “Mencegah lebih baik dari membasmi, kami ingin ke depannya setiap daerah bebas dari serangan nyamuk,” katanya.
Selain program fogging, Perindo Rescue Perindo juga memiliki ambulans gratis yang selalu siap membantu warga. “Ini merupakan salah satu program pelayanan Perindo untuk maayarakat,” katanya.

Baca:  Dedemit Pulau Rimau Hancurkan Aula Kecamatan?

Di bidang peningkatan kesejahteraan, DPD Partai Perindo Banyuasin juga melakukan pembagian 7 unit gerobak gratis bagi UMKM, pada awal September lalu. Sementara, DPW Partai Perindo Sumsel pada bulan ini membagikan 25 unit gerobak UMKM bagi tiga kabupaten.

Ditargetkan, DPW Perindo Sumsel akan membagikan 5.000 unit gerobak hingga 2019. Hal itu sesuai dengan target Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo yang ingin membagikan 100.000 unit gerobak hingga 2019. #osk

x

Jangan Lewatkan

Polda Sumsel Segera Geledah Kantor Abu Tours

Palembang, BP–Setelah surat izin penggeledahan Kantor Abu Tours & Travel Palembang yang diajukan Polda Sumsel disetujui Pengadilan Negeri Palembang, penggeledahan ...