Home / Sumsel / Angkat Nama Daerah Dengan Promosi Kerajinan

Angkat Nama Daerah Dengan Promosi Kerajinan

Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex melantik ketua dekranasda kabupaten/kota se Sumsel.

Palembang, BP–Fokus satu saja untuk mengembangkan produk dari setiap daerah, tapi mampu mempunyai nilai jual, memenuhi persyaratan. Jika perajinnya ada, bahan baku ada, pembelinya juga ada, maka selanjutnya menghasilkan produk yang bagus dan berkualitas sehingga mampu mengangkat nama daerah dan meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan kerajinan.
Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Selatan yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi (Sumsel), Hj Eliza Alex Noerdin, Jumat (22/9), saat melantik Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se Sumsel, tak ketinggalan Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza turut dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Muba,  bertempat di Griya Agung Palembang.
“Masing-masing daerah harus mempunyai produk unggulan agar bisa mengangkat nama daerah, contognya saja Kabupaten Muba yang mengangkat produk unggulan berupa kain Jumputan dengan pewarna alam berasal dari getah Gambir, selain itu Kabupaten Musirawas memanfaatkan biji karet sebagai pernak-pernik yang mempunyai nilai jual,” ujarnya.
Ketua Dekranasda Sumsemenyampaikan ucapan selamat dan berharap di bawah kepemimpinan yang baru dilantik, mampu menjalankan program Dekranasda yang efektif dan terciptanya produk unggulan di daerah masing-masing.
“Ketua Dekranasda agar dapat menampilkan peran strategis sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memperkuat ekonomi daerah melalui mempromosikan kerajinan daerah, gali kearifan lokal namun tetap bisa di jual ke pasar bebas,” tukasnya.
“Saya berharap pemerintah pada masing-masing kabupaten/kota melalui dinas instansi terkait dapat bersinergi dengan Dekranasda sehingga bisa mencapai hasil yang optimal. Dengan dukungan dari pemkab, keberadaan dekranasda mampu mengangkat harkat perajin di daerah masing-masing,” ujarnya.#arf
Baca:  Muba Jadi Tuan Rumah UP2K
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peringatan 17 Agustus Di Palembang , Mahasiswa FH Unsri Kunjungi Tugu Perang Lima Hari Lima Malam

Palembang, BP Bersamaan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2018, Puluhan Mahasiswa Fakultas Hukum , Universitas Sriwijaya ...