Home / Palembang / Arahkan Seniman Pentas di Pedesterian

Arahkan Seniman Pentas di Pedesterian

Walikota Palembang Harnojoyo

Palembang, BP — Dipercantiknya kawasan Pedesterian Sudirman diharapkan selain menjadi tempat destinasi wisata baru di Palembang juga sebagai wadah para seniman di Palembang untuk menyalurkan bakat seninya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dalam rangka melestarikan seni dan budaya di Kota Palembang, pihaknya memberikan kesempatan kepada seluruh pelaku seni dan budaya yang ada, untuk memanfaatkan ruang terbuka seperti Pedestrian Sudirman atau Sudirman Walk sebagai tempat untuk menyalurkan kreatifitas.

Baca:  Pedesterian Dibuka Dua Koridor

“Jadi masyarakat yang ingin menampilkan seni budayanya, silakan tampilkan di Pedestrian Sudirman. Ramaikan pedestrian sebagai kawasan wisata baru Kota Palembang,” jelasnya.

Melalui kesenian dan kebudayaan, visi dan misi Pemkot Palembang menjadikan Palembang yang Madani, dapat terwujud. Sebab, pedestrian ini adalah ruang terbuka dan sudah dapat dipastikan tidak ada maksiat disana, perjudian, prostitusi maupun hal-hal negatif.

Baca:  Pedesterian Dibuka Dua Koridor

“Jika kawasan wisata seperti ini sudah menjadi pilihan masyarakat dan wisatawan, maka tempat-tempat wisata yang berbau maksiat dan negatif, akan semakin sepi,” jelasnya.

Sebagai bentuk pembinaan dari Pemkot Palembang, maka disediakan perhatian khusus melalui pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Kota Palembang. Bahkan, saat ini kesenian apapun di Kota Palembang, terus ditampilkan diberbagai kegiatan ataupun event-event agenda pariwisata.

Baca:  Pedesterian Dibuka Dua Koridor

“Tidak hanya sebagai sarana hiburan masyarakat yang berada di kampung-kampung, hiburan ini juga kita tampilkan di mall-mall. Tidak hanya kesenian asli Palembang saja, tapi semua seni yang hidup di Palembang kita beri ruang,” terangnya. #pit

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...