Home / Headline / Alex Main Film Mandarin, Pererat Persahabatan Indonesia-Cina

Alex Main Film Mandarin, Pererat Persahabatan Indonesia-Cina

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menerima kru film ‘Equatorial Love’, di Griya Agung Palembang, Jumat (22/9).

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mendapat tawaran untuk main film. Kali ini orang nomor satu di Sumsel ini akan berakting dalam film mandarin bergenre romantis.

Alex mengaku senang hati dan tidak akan menolak jika dirinya harus terlibat dalam pembuatan film berjudul ‘Equatorial Love’. Bahkan, ia menyambut baik pembuatan film yang akan mengambil lokasi syuting di Palembang.

Apalagi, sambung dia, dalam proses pembuatan film itu masyarakat Sumsel akan dilibatkan. Selain mempromosikan Sumsel ke dunia international, film ini juga akan mempererat persahabatan Indonesia dan Cina.

Baca:  Sumsel Promosikan Pariwisata di Berlin

“Kita dukung penuh, silakan saja. Semua yang diperlukan kita akan bantu. Kalau bisa jangan mulai bulan November. Lebih cepat lebih bagus,” kata Alex saat menerima kru film ‘Equatorial Love’, di Griya Agung Palembang, Jumat (22/9).

Dikatakan Alex, Palembang dan Cina memiliki ikatan spesial. Cina punya histori yang kuat sejak zaman kerajaan Sriwijaya. Untuk itu, memang sangat cocok film ini dibuat di Bumi Sriwijaya. Sejak zaman nenek moyang dahulu, Cina sudah menyatu di Sumsel. “Banyak hal yang bisa diangkat untuk mempromosikan pariwisata Sumsel, di antaranya film ini,” ungkap Alex.

Baca:  Gubernur Sumsel Prihatin Atas Musibah Staf Biro Humas dan Protokol

Nova, salah satu kru film ‘Equatorial Love’ mengatakan, film ini bertujuan untuk mempromosikan Indonesia. Dalam hal ini menjembatani kerja sama Cina dan Indonesia di bidang perfilman.

Film romantis ini mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang pria Tionghoa yang bekerja di salah satu PLTU di Palembang. Pemuda ini jatuh cinta dengan perempuan lokal.

Baca:  Alex Sebut Tak Ada Kekosongan

“Dikarenakan latar belakang budaya, agama serta bahasa yang berbeda, kisah cintanya pun menemui pergelutan, hingga pengorbanan. Moral dari sisi film ini sendiri cinta sejati mampu mengalahkan ketidaksamaan menjadi persatuan,” jelasnya.

Masih dikatakan Nova, pengambilan gambar film akan banyak mengambil latar belakang Sungai Musi, PLTU, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang hingga rencananya Pulau Kemaro.

“Terima kasih dukungan penuh dari Pemprov Sumsel. Selain mempromosikan, film ini juga bertujuan untuk menyemarakkan Asian Games 2018. Film ini akan naik tayang di Indonesia maupun Cina pada 2018 mendatang,” pungkasnya. #rio

 

x

Jangan Lewatkan

Utang Tak Dibayar, Pensiunan Polisi Bunuh Besan

Inderalaya, BP–Diduga masalah sisa utang Rp2 juta yang tak kunjung dibayar, Muhammad Yamin (62) menghabisi nyawa besannya sendiri, Bustoni (62). ...