Home / Pendidikan / Pendidikan Seksual Harus Diberikan Sejak Dini

Pendidikan Seksual Harus Diberikan Sejak Dini

Suasana FGD oleh WCC di Hotel Amaris Palembang.

Palembang, BP–Pendidikan seksual di keluarga harus diberikan sejak usia dini, dan secara bertahap. Demikian disampaikan dalam acara focus group disscussion oleh WCC dalam bulan perayaan seksual tingkat provinsi Sumatera Selatan di Hotel Amaris Palembang, Rabu (20/9).

 

Salah seorang narasumber Jalaluddin menjelaskan, dalam mendidik anak dengan kasih sayang. Peran orangtua sangat penting, terutama dalam komunikasi dengan anak. Melalui komunikasi inilah akan meningkatkan peran pengetahuan anak terkait pengetahuan seksual. Jangan menganggap anak itu tidak tahu, bahkan anak itu banyak ingin tahu.

Baca:  KPU Sumsel Bahas Peran Perempuan dan Partisipasi Politik

 

“Anak dari dalam kandungan sudah harus diajak bicara terutama menyangkut peran dan tanggung jawab anak”, ujarnya. Membicarakan seksual dengan anak bukan semata mata terkait hubungan seksual, tapi apa yang menjadi peran anak. Termasuk juga mengenal anatomi tubuh anak.

 

Direktur WCC Yenny Roslaini mengingatkan pentingnya menggunakan waktu berkualitas saat bertemu dengan anak dan kemunikasi dengan anak. Yenny berharap out come dari pertemuan ini akan mendapatkan masukan untuk menyusun buku untuk pedoman dalam pendidikan seksual. #fir

x

Jangan Lewatkan

Mantan Rektor PGRI Nahkodai IKP Disdik Sumsel

Palembang, BP— Setelah melalui musyawarah yang tak begitu rumit, akhirnya Dr Syarwani Ahmad MPd secara resmi menahkodai Ikatan Keluarga Purnabakti ...