Home / Sumsel / Musi Banyuasin / 47 Wisudawan Akper Muba Diminta Dapat Bersaing di Kancah Internasional

47 Wisudawan Akper Muba Diminta Dapat Bersaing di Kancah Internasional

Asisten I Setda Kab Muba H Rusli, SP, MM memindahkan kuncir peserta wisuda mahasiswa/i Akper Muba Angkatan XII di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Rabu (20/9).

Sekayu, BP–Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin meluluskan 47 wisudawan pada Wisuda XII yang digelar di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Rabu (20/9).

Lulusan tersebut terdiri dari 13 laki-laki dan 34 perempuan. Dengan tiga lulusan terbaik, yakni terbaik satu Husda, AMd Kep IPK 3,75, Nur Ilmi Eka Putri, AMd Kep, IPK 3,75 terbaik kedua, dan terbaik ketiga atas nama Ayu Aisyah Permatasari, AMd Kep IPK 3,74.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili Asisten I Setda Muba H Rusli, SP, MM berharap lulusan Akper Pemkab Muba terus meningkatkan pendidikan dan kemampuan diri sehingga dapat siap dari berbagai sektor, untuk bersaing tidak hanya didalam negeri melainkan hingga ke kancah internasional.

Baca:  RSUD Sekayu Perkuat Pelayanan Penyakit Jantung

“Pemkab Muba sangat berbangga dengan lulusan Akper Pemkab Muba ini, karena telah terciptanya SDM baru yang berkualitas untuk dapat bersaing dengan lulusan Akper lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Asisten I juga berpesan kepada para orangtua, untuk tetap terus mengawasi generasi muda agar terhindar dari pengaruh narkoba, karena narkoba adalah musuh bersama.

“Untuk itu para Alumnus dibutuhkan untuk menghindari itu, dan membina terutama adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah,” kata Rusli.

Baca:  Sengketa Lahan, Warga Sumber Jaya Bertemu PT di Pemkab

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr H Taufik Rusyidi, MKes selaku Direktur Akper Pemkab Muba mengatakan, mahasiswa akper ditempa untuk menjadi tenaga perawat yang profesional, tidak hanya dibidang kuliah mereka juga belajar ditempat praktek klinik. Dengan dikirim di rumah sakit terbaik di tanah air, diantaranya Rumah Sakit Cengkareng Jakarta, Rumah Sakit Jiwa Bogor, dan rumah sakit yang ada di Kota Palembang.

“Semua ini kita berikan supaya mahasiswa ini nantinya setelah lulus dari akper, dapat meningkatkan kompetensinya, pengetahuan dan keterampilan keperawatan, karena persaingan dunia era global ini dituntut keterampilan tambahan sehingga mereka mendapatkan peluang-peluang sesuai profesi mereka,” tuturnya.

Baca:  Mularis Jahri Coblos Dodi Giri

Lanjut Taufik, kepada para lulusan Akper Pemkab Muba tersebut akan dilakukan seleksi ketat untuk menambah tenaga perawat di beberapa rumah sakit dalam wilayah Kabupaten Muba.

“Ke depan Pemkab Muba akan membangun beberapa rumah sakit baru, seperti Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Lalan dan Kecamatan Babat Toman. RSUD Sekayu, RS Bayung Lencir dan Sungai Lilin juga masih membutuhkan tenaga perawat, namun dengan kebutuhan itu mereka tidak serta merta langsung kita rekrut. Lulusan-lulusan Akper Pemkab Muba akan kita seleksi secara ketat secara ketat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam wisuda Akper Pemkab Muba XII ini, dari Kodim 0401 Muba Kapten Rusli, Polres Muba Kompol Abusari, dari Kementerian Agama Faisal, serta dari perangkat daerah Muba.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Resmi, Kejari Sekayu Jadi Pengacara Pemkab Muba Tangani Perdata DTUN

Sekayu, BP— Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sekayu terus berupaya meningkatkan sinergi dan sinkronisasi di bidang ...