Home / Headline / Muba Jadi Kabupaten Potensial Indeks Tertinggi

Muba Jadi Kabupaten Potensial Indeks Tertinggi

Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat menemui Dubes Inggris untuk Indonesia, Muazzam Malik, di kediaman Dubes Inggris, Patra Kuningan, Jakarta.

Sekayu, BP–Percepatan pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kian banyak mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Kini Bumi Serasan Sekate bakal dinobatkan sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 dengan kategori Kabupaten Potensial dengan indeks 68.08.

Baca:  Peremajaan Sawit Indonesia Dimulai dari Muba

Penghargaan ini akan diberikan oleh media Tempo Group kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex pada 29 September mendatang dan sebelumnya telah dilakukan riset dengan melibatkan masyarakat dan para pakar.

“Terpilihnya Kabupaten Muba sebagai pemenang menunjukkan adanya potensi besar Kabupaten Muba untuk menarik minat investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah,” ungkap Direktur Penerbitan PT Tempo Inti Media, Tbk Gabriel Sugrahetty.

Baca:  Tim Coaching Clinic Jr NBA Memberi Bekal Atlet Basket Muba

Dijelaskan, riset ini melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik, dan pariwisata, untuk tingkat provinsi hingga kabupaten.

“Riset ini kita lakukan ke seluruh daerah di Indonesia, dan hasilnya Kabupaten Muba dinilai menjadi kabupaten potensial dengan indeks tertinggi untuk tingkatan kabupaten di Indonesia,” bebernya.

Baca:  Replanting Sawit Capai 6.000 Hektar, Perusahaan Bangun Pabrik

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Bupati Muba H Dodi Reza Alex menanggapinya dengan santai. “Yang penting kita terus bekerja untuk memajukan Kabupaten Muba, biarlah masyarakat yang menilai,” tuturnya.

Dodi menambahkan, Kabupaten Muba mempunyai SDA yang melimpah dan tentunya harus dikelola dengan baik. Investor pasti berlomba-lomba untuk menjalin kerja sama. “Hanya saja tinggal komitmen dan keseriusan kita untuk memberikan yang terbaik dan mensejaterahkan masyarakat Muba,” pungkasnya.#arf

 

x

Jangan Lewatkan

SFC Pesta Gol, Raih Peringkat Ketiga

Palembang, BP Sriwijaya FC mengakhiri Piala Presiden dengan happy ending. Dalam perebutan posisi ketiga, SFC  menang besar dari PSMS Medan ...