Home / Headline / Muba Jadi Kabupaten Potensial Indeks Tertinggi

Muba Jadi Kabupaten Potensial Indeks Tertinggi

Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat menemui Dubes Inggris untuk Indonesia, Muazzam Malik, di kediaman Dubes Inggris, Patra Kuningan, Jakarta.

Sekayu, BP–Percepatan pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kian banyak mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Kini Bumi Serasan Sekate bakal dinobatkan sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 dengan kategori Kabupaten Potensial dengan indeks 68.08.

Baca:  Meski Berat, Warga Babat Toman Dukung Dodi Gubernur

Penghargaan ini akan diberikan oleh media Tempo Group kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex pada 29 September mendatang dan sebelumnya telah dilakukan riset dengan melibatkan masyarakat dan para pakar.

“Terpilihnya Kabupaten Muba sebagai pemenang menunjukkan adanya potensi besar Kabupaten Muba untuk menarik minat investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah,” ungkap Direktur Penerbitan PT Tempo Inti Media, Tbk Gabriel Sugrahetty.

Baca:  Singgahi Rumah 100 Tiang, Makan Duku Bareng Warga

Dijelaskan, riset ini melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik, dan pariwisata, untuk tingkat provinsi hingga kabupaten.

“Riset ini kita lakukan ke seluruh daerah di Indonesia, dan hasilnya Kabupaten Muba dinilai menjadi kabupaten potensial dengan indeks tertinggi untuk tingkatan kabupaten di Indonesia,” bebernya.

Baca:  Pertemuan Rutin Forsikada Sumsel di Muba Diisi Seminar

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Bupati Muba H Dodi Reza Alex menanggapinya dengan santai. “Yang penting kita terus bekerja untuk memajukan Kabupaten Muba, biarlah masyarakat yang menilai,” tuturnya.

Dodi menambahkan, Kabupaten Muba mempunyai SDA yang melimpah dan tentunya harus dikelola dengan baik. Investor pasti berlomba-lomba untuk menjalin kerja sama. “Hanya saja tinggal komitmen dan keseriusan kita untuk memberikan yang terbaik dan mensejaterahkan masyarakat Muba,” pungkasnya.#arf

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sedulur Jokowi Sumsel In-Action

/// Spanduk dukungan Presiden Jokowi di Sepanjang Jalan Bandara Menuju JSC /// Palembang, BP Pasca ditetapkannya H Joko Widodo-Prof KH ...