Home / Headline / Sihir Gumbs Mulai Bekerja

Sihir Gumbs Mulai Bekerja

Keith Kayamba Gumbs

Palembang, BP–Sriwijaya FC kembali menanggung malu di depan ribuan pendukungnya, dengan ditekuk PSM Makassar 3-4 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (17/9).

Meski SFC menelan kekalahan, sepanjang pertandingan punggawa Laskar Wong Kito sebenarnya bermain cukup bagus.

Hyun Koo dan kawan-kawan bermain dengan misi, ngotot, dan penuh semangat. Tampak jelas ternyata itu tak lebih karena kehadiran Asisten Pelatih Laskar Wong Kito Keith Kayamba Gumbs.

Sebut saja seperti saat Hilton berhasil mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. Bomber asal Brasil itu berlari ke sisi lapangan dan melompat memeluk Gumbs.

Baca:  Kesempatan SFC Menebus Kesalahan

Sepanjang pertandingan pun, mantan kapten Laskar Wong Kito itu beberapa kali memanggil pemain seperti Marco Sandy, Yanto Basna, Nur Iskandar dan beberapa pemain lainnya, ke sisi lapangan. Ia memberikan instruksi khusus pada pemain.

“Yah, saya diminta asisten pelatih untuk bermain lebih menyerang,” kata winger Nur Iskandar, Senin (18/9).

Sang asisten melihat jika ia kerapkali bermain terlalu jauh ke barisan belakang, sehingga daya gedor Laskar Wong Kito kurang dari sisi sayap kanan.

Baca:  Pulih, Ronggo Siap Tebar Ancaman Bagi Persija

Hal itulah yang membuat asisten pelatih memberikan instruksi untuk fokus membantu penyerang dan memberikan assist pada Alberto Goncalves.

Gumbs ingin serangan terus dilancarkan dari kedua sayap dan juga lini tengah di mana Tijani Belaid bermain.

“Kita sudah lakukan itu, dan berhasil cetak tiga gol. Tapi kita tetap kalah, semua sangat kecewa,” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan mengakui, jika kehadiran sang asisten membuat pekerjaannya lebih ringan.

Baca:  Pemain Muda Lebih Percaya Diri

Gumbs memang punya sesuatu yang dibutuhkan pemain. Apalagi dalam kondisi tertekan secara mental, karena terus menelan kekalahan.

“Tim sangat terbantu dengan adanya Gumbs, pemain tampak lebih energik,” ucapnya.

Meski pemain tertekan dengan kekalahan dari Persib 1-4 dan Barito Putera 0-2, saat melawan PSM Makassar, Hyun Koo dan kawan-kawan tetap bermain penuh semangat dan energik.

“Kita yakin tim akan lebih baik lagi ke depan,” katanya. #zal

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polisi Mencium Bau Alkohol dari Mulut Pelaku Kerusuhan di Flyover Slipi

Jakarta, BP — Sejumlah orang dari sekelompok massa yang melakukan kerusuhan di flyover Slipi, Jakarta Barat diamankan polisi. Diduga sebagian ...