Home / Headline / NBA Majukan Basket di Sumsel

NBA Majukan Basket di Sumsel Asah 2.000 Pelatih dan Guru Olahraga

 

ilustrasi

Palembang, BP–Memajukan olahraga bola basket di Sumatera Selatan, National Basketball Association (NBA) melakukan langkah konkret dengan melakukan lokakarya kurikulum Jr NBA yang akan dilaksanakan di enam kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.
Lokakarya yang menjangkau lebih dari 2.000 pelatih dan guru olahraga di Sumsel resmi dimulai dengan dilakukan penyerahan bola basket serta kaos basket oleh NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership Jim Wong kepada Gunernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Senin (18/9).
Orang nomor satu di Sumsel ini mengatakan, lokakarya ini untuk mengembangkan olahraga basket di Sumsel dengan harapan bisa menarik lebih banyak pemain asal Sumsel. Terlebih, para pelatih dan guru olahraga di Sumsel dilatih oleh pelatih-pelatih terbaik di dunia.
“Jadi guru olahraga dan pelatih kita dilatih bagaimana bermain basket yang benar,” kata Alex.
Menurut mantan Bupati Muba dua periode ini, Pemprov Sumsel mendukung semua kegiatan yang memberdayakan pemuda Indonesia dan pihaknya juga sangat senang dengan perluasan program Jr NBA ke Sumsel. Jr NBA melahirkan atlet kompetitif dan luar biasa sembari menanamkan nilai positif olahraga.
“Kami juga berharap kurikulum ini membantu pelatih dan guru olahraga memotivasi pemuda Indonesia serta membantu mengembangkan kemampuan mereka sejak dini. Selain itu, Jr. NBA juga membantu mempromosikan olahraga basket menjelang Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Palembang,” jelas Alex.
Gubernur Sumsel pun yakin dengan semangat guru-guru yang dibantu semangat para bupati/walikota masing-masing dan disupport Pemprov Sumsel, cukup satu tahun saja akan ada tim junior basket dari Sumsel.
“Saya yakin itu, dan nanti tim Sumsel mampu main dilevel Indonesia, selanjutnya Asia Tenggara dan Asia,” tutup Alex.
NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership Jim Wong menambahkan, lokakarya tersebut bertujuan lebih memajukan olahraga basket di Sumsel. Pelatih dan guru olahraga diberi beragam pelatihan, seperti, pelatihan lapangan, pelatihan daya tahan dan pengkondisian, serta pendidikan basket.
Dijelaskan Jim Wong, lokakarya ini akan berlangsung pada 18-29 September di enam kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Mulai dari Kota Palembang, Baturaja, Muara Enim, Pagaralam, Lubuk Linggau dan Sekayu.
Jim Wong juga menjelaskan, program Jr NBA telah menjangkau ratusan ribu anak-anak, orangtua serta pelatih di Indonesia sejak 2014. Program ini memberikan nilai positif olahraga serta pentingnya gaya hidup aktif dan sehat.
“Dengan perluasan jangkauan hingga Sumsel, kami dapat melibatkan lebih banyak pelatih dan tenaga pendidik serta menetapkan baku mutu cara bermain dan pelatihan basket yang benar di tingkat dasar,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Pelatih NBA Asia Tenggara Christoper Sumner yang hadir memberi pelatihan ini menjelaskan, dalam kesempatan ini memang ada kesulitan baik untuk murid atau guru dan pelatih olahraga.
“Kalau sulitnya sama-sama sulit melatih anak atau guru. Hanya yang berbeda kesulitannya konsepnya saja. Misal guru olahraga harus lebih memahami, karena guru akan mengajarkan kembali ke murid,” pungkas pebasket yang tergabung di tim basket asal Eropa ini. #rio
Jadwal Lokakarya Jr NBA di Enam Kabupaten/Kota di Sumsel :
18 September 2017:
Palembang, di Palembang Sport Convention Center. Untuk peserta dari Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir.
20 September 2017:
Baturaja, di Gedung Kesenian Baturaja. Untuk peserta dari wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan dan Ogan Komering Ulu Timur.
22 September 2017:
Muara Enim, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim. Untuk peserta dari Kabupaten Muara Enim, Penukal Akab Lematang Ilir dan Kota Prabumulih.
25 September 2017:
Pagaralam, di Ruang Serbaguna SD Model (SD 74) Pagar Alam. Untuk peserta dari Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat dan Empat Lawang.
27 September 2017:
Lubuk Linggau, di Gedung Kesenian Lubuk Linggau. Untuk peserta dari Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Mura dan Muratara.
29 September 2017:
Sekayu, di Gelanggang Olah Raga Sekayu. Untuk peserta dari Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin.
Baca:  Gubernur Ajak Masyarakat Sumsel Jaga Persatuan dan Kesatuan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Warga pinggiran Sungai Komering di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin mendadak heboh setelah menemukan mayat laki-laki tersangkut ...