Home / Olahraga / Nasrun Umar Sebut Jaga Atlet Seperti Jaga Bayi

Nasrun Umar Sebut Jaga Atlet Seperti Jaga Bayi Kabupaten/Kota Harus Tanggung Atas Pembinaan di Daerahnya

Ketua Harian KONI Sumsel H Nasrun Umar

Palembang, BP–Jelang perhelatan olahraga bergengsi tingkat wilayah, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang bakal dihelat pada 18-26 November 2017 mendatang, seluruh pemegang medali PON Jawa Barat tahun lalu tak diperkanankan turun tanding.
Pasalnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel tak mau ambil resiko jika turun akan rentan terkena cidera.
“Pertama kalau ikut pasti menang, Insyaalloh. Kedua saya jaga benar itu (atlet-red) seperti jaga bayi,”ujar Ketua Harian KONI Sumsel, H Nasrun Umar, Senin (18/9).
Nasrun menegaskan sejauh ini persiapan pekan olahraga dua tahunan sudah berjalan sesuai jadwal termasuk saat ini dalam masa entry by name dari seluruh atlet di 17 kabupaten/kota.
Pria yang juga Sekda Sumsel ini menghimbau agar seluruh KONI kabupaten/kota agar segera merampungkan step by step syarat jelang pelaksanaan termasuk mempercepat entry by name.
Disinggung mengenai pemetaan kekuatan yang tak merata, Nasrun menegaskan agar kabupaten lebih serius lagi menangani atlet. Pasalnya, sejauh ini Palembang terus mendominasi juara umum. Sebut saja dari 11 kali perhelatan, kota Palembang 10 kali meraih juara umum.
“Jangan Hanya Palembang centris dalam hal prestasi tapi kabupaten/kota lain harus bertanggung jawab dalam pembinaan atlet,”tegasnya. #sug
Baca:  Srikandi Kembar Catur Siap Boyong Emas 
x

Jangan Lewatkan

Menanti Kejutan Tim Pendatang Baru

Palembang, BP Satu lagi tim pendatang baru akan meramaikan kejuaraan futsal bertajuk Gubernur Sumsel Cup 3 yang digagas Harian Umum ...