Home / Headline / Lurah Lorok Pakjo dan Ketua RT Disergap Pesta Shabu

Lurah Lorok Pakjo dan Ketua RT Disergap Pesta Shabu

Lurah Lorok Pakjo Zainal Arifin dan Ketua RT Sulaiman Effendi setelah penangkapan.

Palembang, BP–Sedang asyik pesta shabu bersama Ketua RT, Zainal Arifin (57), oknum Lurah Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang disergap aparat kepolisian.

Bersama tersangka, polisi juga menangkap Sulaiman Effendi (47), selaku Ketua RT dan rekan mereka bernama Hamka (41) yang juga pemilik rumah yang dijadikan tempat pesta shabu.

Penyergapan dilakukan anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang di Jalan Puncak Sekuning, Lorong Swadaya, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang, Kamis (14/9).

Polisi menggerebek pesta sabu yang dilakukan oknum Lurah Lorok Pakjo, Zainal Arifin (57), Kecamatan IB I Palembang, ketua RT di wilayahnya dan seorang lagi yang berprofesi sebagai pekerja swasta, Hamka (41).

Baca:  Simpan Shabu di Bawah Kasur

Dalam penyergapan itu, juga diamankan barang bukti satu gram shabu dibungkus plastik bening, satu buah dompet, satu buah jarum, satu buah korek api dan alat isap shabu.

Namun dalam penyergapan kali ini, satu pelaku berinisial A (DPO) berhasil meloloskan diri yang saat itu berusaha kabur bersama Hamka, namun tersangka dapat dibekuk aparat.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan penangkapan dilakukan saat para pelaku sedang berada di rumah tersangka Hamka dan hasil tes urine, ketiganya dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Baca:  Digagalkan Pengiriman Shabu Pesanan Napi ke LP

“Informasi dari masyarakat, rumah tersebut kerap digunakan sebagai tempat mengonsumsi narkoba, sehingga anggota langsung melakukan penyelidikan dan penyergapan,” katanya, Senin (18/9).

Wahyu menambahkan atas perbuatan tersebut para tersangka akan dijerat Pasal 132 ayat 1, Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

Sementara itu saat ditemui di Mapolresta Palembang, tersangka Zainal Arifin sendiri mengaku menyesal atas perbuatan tersebut. “Saya menyesal. Ini pukulan buat saya dan saya meminta maaf karena sudah membuat malu keluarga serta masyarakat,” ujar Zainal.

Dalam gelar tersangka dan barang bukti kali ini, juga dihadirkan seorang kurir satu kilogram shabu asal Aceh bernama Riko Saputra (23) yang dibekuk saat melintas di Jalan Soekarno Hatta Palembang, Kamis (14/9).

Baca:  Pemakai dan Pengedar Shabu Ditangkap Saat Transaksi

Penangkapan berawal saat petugas mendapat informasi pengiriman narkoba asal Aceh untuk diedarkan di Palembang dan dalam penyergapan, serbuk setan tersebut dibungkus dalam kotak kue dan pada bagian atasnya diletakkan teh kemasan bungkus.

Selain menyita barang bukti shabu, polisi juga menyita uang Rp1 juta yang diduga merupakan bagian dari transaksi narkoba serta satu unit ponsel dan satu unit sepeda motor.

Sejauh ini aparat kepolisian masih melakukan pengembangan kasus tersebut dan pengakuan tersangka narkoba ini akan diedarkan untuk wilayah Kota Palembang.# idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjaga Malam Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusuk

Palembang, BP Seorang penjaga malam, Indra Cahya,(35)  warga Jl. KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Palembang ditemukan tewas dengan luka tusuk ...