Home / Headline / IT I Butuh Penambahan Blanko e-KTP

IT I Butuh Penambahan Blanko e-KTP

Contoh KTP

Palembang, BP

Camat Ilir Timur (IT) I, Agus Rizal melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Novic Ismail, berharap, ada penambahan kuota blanko e-KTP dari sebelumnya berjumlah 150 blanko.
“Kami berharap, masalah ketersediaan blanko bisa cepat teratasi karena daftar waiting list untuk cetak e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang berjumlah 2.044 sedangkan, Kecamatan IT I hanya mendapat subsidi blanko sebanyak 150 keping, dari ketersedian 150 blanko itu, sekarang tinggal 25 keping blanko,”kata Novic, Senin (18/9).
Novic mengatakan, saat ini pihaknya melayani masyarakat IT I dalam melakukan perekaman e-KTP sebanyak 10 orang setiap harinya. Ia mengimbau, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman, segera mungkin melakukan perekaman.
“Rata-rata pencetakan 1 keping e-KTP butuh waktu 3-5 menit, untuk pendistribusiannya, begitu e-KTP di cetak hari ini, besok sudah langsung kita distribusikan ke Kelurahan,” ujarnya.
Novic menambahkan, untuk kepengurusan kartu keluarga (KK) berkisar 20-30 KK setiap harinya.
“Rata-rata 20-30 yang mengurus KK. Yang terpenting adalah, kami berharap ada penambahan blanko e-KTP dari Disdukcapil,” katanya.
Sementara itu Sekretaris Disdukcalil Palembang, Santi Zahara mengatakan, untuk penambahan kuota blanko, Walikota Palembang sudah berkirim surat ke Dirjen Dukcapil Pusat, sebanyak 222.640 ribu.
“Insyallah pekan depan kita akan jemput bola ke pusat untuk mengambil penambahan blanko e-KTP,” katanya.
Apakah permohonan sebanyak 222.640 ribu blanko tersebut dipenuhi semua atau tidak menurutnya tergatung ketersedian blanko e-KTP di Pusat.
Pihaknya berharap, semua jumlah permohonan itu bisa terpenuhi semua. “Berapapun blanko yang diberikan oleh Dirjen Dukcapil, pasti semua Kecamatan akan dapat. Tapi, besarannya tergantung wilayah yang sudah melakukan PRR atau melakukan perekaman dan belum mendapatkan e-KTP,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Raih WTP Kelima

Palembang, BP Sumsel kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumsel atas ...