Home / Headline / Infrastruktur Panwas di Sumsel Sudah Terbentuk

Infrastruktur Panwas di Sumsel Sudah Terbentuk

BP/DUDY OSKANDAR
Bawaslu Provinsi Sumsel melantik 17 Kepala Sekretariat Panwas Kabupaten/Kota se Sumsel di Aula lantai III Hotel Horison Ultima, Palembang, Senin (18/9).

Palembang, BP–Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan melantik 17 Kepala Sekretariat Panwas Kabupaten/Kota seluruh Sumsel di aula lantai III Hotel Horison Ultima, Palembang, Senin (18/9).
Pelantikan langsung dipimpin oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumsel Ir H Iriadi, MS dan disaksikan seluruh tamu dan undangan.
Hadir di antaranya Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya, Ssos, Msi dan anggota Bawaslu Sumsel Kurniawan dan Zulfikar, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Pemprov Sumsel Ahmad Najib, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain, Ketua Pengadilan Agama Sumsel Dr Syarif, SH, MH, Ketua KPU Sumsel Aspahani.
Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya, SH, Msi mengatakan, panwas kabupaten/kota di 17 kabupaten dan kota sudah dilantik tanggal 29 Agustus lalu dan hari ini pihaknya melantik 17 Kepala sekretariat panwas kabupaten dan kota seluruh Sumsel.
“Artinya infrastruktur Panwas kabupaten dan kota di Sumsel sudah lengkap mulai tanggal 20 September nanti teman-teman Panwas Kabupaten kota akan mulai membentuk Panitia Pengawas kecamatan seluruh wilayah Sumsel dan mulai tanggal 20 September nanti Panwas kabupaten kota akan mulai membentuk Panitia Pengawas Kecamatan seluruh Sumsel dan mulai tanggal 20 nanti saya perkenalkan teman-teman Bawaslu Sumsel yang akan melanjutkan regenerasi di bawah Bawaslu Sumsel yaitu Junaidi SE Msi, Iin Irwanto , Iwan Ardiansyah,” katanya.
Dalam proses regenerasi ini Bawaslu Sumsel sudah merampungkan seluruh aktivitas periode 2012-2017 dan diteruskan Bawaslu Sumsel terpilih.
“ Kepala Kepala Sekretariat yang baru dilantik, bapak dan ibu sekalian adalah motor dan mesin pelaksanaan tugas pengawasan yang akan dilakukan teman-teman ketua dan anggota Panwas kabupaten kota, tidak mungkin kendaraan ini akan berjalan tanpa organisasi ini berjalan kalau mesinnya tidak gagah , tidak siap di pacu dengan kecepatan yang cepat, saya minta dengan hormat kepada bapak dan ibu untuk membantu teman-teman kami, para ketua dan panwas kabupaten kota melakukan tugas dengan sebaik-baiknya , apapun kegiatan yang akan dilakukan oleh teman-teman sekalian agar dapat difasilitasi dengan baik, “ katanya.
Untuk tugas-tugas administratif dikendalikan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel dibantu Kepala Panwas kabupaten kota .
“Bukan hanya anggota panwas kabupaten kota yang menjaga soliditas , soliditas antara pimpinan dan anggota Panwas kabupaten kota bersama dengan Sekretariat Panwas kabupaten kota sampai tingkat provinsi harus bisa kita wujudkan, dimana Sumsel 27 Juni 2018 akan melaksanakan 1 pilkada Gubernur dan 9 Pilkada kabupaten kota, bulan Agustus 2018 kita akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 , kota Palembang akan menjadi sorotan banyak pihak, bukan cuma pilkada juga persiapan pelaksanaan Asian Games , untuk itu , ini menjadi satu kesatuan yang penting yang dicatat jajaran pengawas pemilu, ada kontribusi besar bahwa bersama-sama penyelenggara pemilu di KPU untuk memastikan proses persiapan kita menjadi tuan rumah Asian Games , pembangunan di Sumsel , percepatan perekonomian di Sumsel tidak boleh terganggu oleh pelaksanaan pilkada, “ katanya.
Dirinya, yakin ditangan semua pihak Pilkada Sumsel akan menjadi contoh pilkada di Indonesia,” Janji ini adalah janji kita semua, janji ini janji kita bernegara dan janji kita berkonstitusi,” katanya.
Asisten Pemerintahan Dan Kesra, Pemprov Sumsel Ahmad Najib mengatakan, selamat atas dilantiknya Kepala Sekretariat Panwas Kabupaten Kota Seluruh Sumsel.
“Namun tugas dan tanggungjawab keseluruhan mempunyai konsekuensi dari aspek hukum dan administrasi , agar administrasi dan keuangan dapat di pertanggungjawabkan sesuai peraturan yang berlaku dan dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” katanya.
Dan yang tak kalah penting dapat berkerjasama dengan baik dengan komisioner pengawas pemilu kabupaten kota maupun stekholder terkait dan pemerintah daerah.
“Dalam melaksanakan tugas bangunlah koordinasi , kerjasama yang baik, harmonisasi hubungan kerja , etika, moral dan taat mematuhi aturan,” katanya.
Diakhir acara diserahkan empat unit mobil operasional secara simbolis untuk Empat Sekretariat Panwas kabupaten kota di Sumsel oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesra, Pemprov Sumsel Ahmad Najib.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berebut Penumpang, Sopir Bus Kota Dihabisi Rekan Seprofesi

Palembang, BP–Diduga persoalan berebut penumpang, Febri (42) sopir bus kota jurusan Kertapati-KM 12 tewas dikeroyok sesama sopir di depan Hotel ...