Home / Olahraga / Aswari Incar Dua Petinju Hasil Porprov Untuk Dipertandingkan di PON Papua

Aswari Incar Dua Petinju Hasil Porprov Untuk Dipertandingkan di PON Papua

Ketua Umum Pertina Sumsel Aswari Rivai

Palembang, BP–Tepat dua bulan lagi, multievent olahraga bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, 18-26 November 2017, akan digeber di Bumi Sriwijaya dan di Bumi 1001 megalite dengan mengambil bagian dua main sport.
Tak heran, sejumlah pengurus cabang olahraga provinsi mulai membidik atlet agar mampu menelurkan atlet yang bisa memperkuat provinsi baik di single event nasional (kejurnas) maupun multievent nasional (PON) pada pesta olahraga provinsi dua tahunan ini.
Tak terkecuali cabor tinju, yang mengincar dua petinju minimal yang bisa dilakukan pembinaan untuk dipersiapkan untuk PON ke-XX pada 2020 mendatang di Tanah Papua.
“Ya, dari Porprov kita harapkan ada dua atau tiga yang nantinya bisa turunkan di PON,” ujar Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumsel Aswari Rivai, Minggu (17/9).
Bupati Lahat ini menilai trend positif tinju mulai terlihat dalam pembinaan yang dijalankan. Sehingga meskipun Porprov musim ini adalah pesta olahraga pembinaan bukan prestasi, dirinya berharap mampu mencuri start dengan melakukan persiapan atlet PON dari alumni Porprov 2017 sehingga Porprov 2019 dan Kejuaraan Nasional bisa dijadikan jam terbang.
“Kita punya petinju yang pernah dapat emas di Medan dari Kejurnas, kita masih punya waktu tiga tahun menghadapi PON, oleh karena itu petinju terus kita persiapkan,” terangnya.
Disinggung mengenai pemetaan atlet, Aswari menilai saat ini pihaknya menilai di kabupaten/kota mulai terpantau. Hal tersebut dari dilihat dari pembinaan mulai dari tataran pelajar hingga kelas elite. Pun juga kelas ringan hingga berat.
“Ada dari Lahat, ada Muba (atlet-red) dan itu semua atlet tinju asli putra daerah, bukan datangan,” tegasnya.
Aswari berharap PON 2020 mendatang bisa menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa prestasi tinju di Sumsel menandingi Pulau Jawa. Meskipun sulit, pembinaan tiga tahun jelang multi event tersebut dinilai mampu jika tepat sasaran. “Dan salah satunya lewat Porprov, Kejurnas dan pra-PON nantinya,” pungkasnya. #sug
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

NPCI Sumsel Minta Atlet Disabilitas Sabar Tunggu Gubernur Herman Deru Terima Audiensi

Palembang, BP–Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan minta atlet disabilitas dan pelatih bersabar menunggu Gubernur Sumsel H Herman ...