Home / Palembang / Pemko dan BPR Tawarkan Pinjaman Usaha Tanpa Bunga

Pemko dan BPR Tawarkan Pinjaman Usaha Tanpa Bunga

 

Palembang, BP–Pengusaha kecil mikro dan menengah memiliki kesempatan untuk melakukan pinjaman tanpa bunga dan agunan. Pemberian bantuan ini sebagai modal usaha bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pemerintah telah menyiapkan pinjaman bagi para UMKM dan termasuk pedagang di pasar tradisional. Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) akan memberikan bantuan Rp3 juta perorang.

“Kita sudah punya program bantuan dana pinjaman tanpa agunan dan tanpa bunga kepada UMKM dan pedagang di pasar tradisional yang ada di Kota Palembang. Sehingga pengusaha kecil punya kesempatan untuk mengembangkan usahanya dengan pinjaman yang digelontorkan itu,” katanya saat mengunjungi pasar Kebon Semai di jalan Mayor Salim Batubara, Sabtu (16/9).

Ia mengatakan, pelaku usaha bisa mengajukan permohonan peminjaman kepada pemerintah setempat. Nantinya, meskipun prosesnya salah satunya adalah adanya survei terlebih dahulu. Sebab, pinjaman tersebut berlaku hanya bagi pengusaha kecil saja.

Usaha kecil ini seperti usaha gorengan, bakso, pempek, dan industri rumah lainnya. Jika usaha tersebut dan program itu berjalan baik, maka pinjaman bisa sampai Rp10 juta. “Setelah habis boleh pinjam lagi. Syarat secara teknis nantinya dari BPR, tapi yang jelas usahanya itu harus sudah berjalan dulu,” jelasnya.#pit 

x

Jangan Lewatkan

Makan Ngidang Kembali Dilestarikan

Palembang, BP — Makan ala hidangan asli Palembang kembali digaungkan agar dapat terjaga kelestariannya, lantaran perkembangan zaman dikhawatirkan menggerus tradisi di ...