Home / Headline / Motornya Masuk Parit, Jambret Jadi Bulan-bulanan Massa

Motornya Masuk Parit, Jambret Jadi Bulan-bulanan Massa

Dua pelaku jambret dan barang bukti diamankan di Mapolsek Sako Palembang, Minggu (17/9).

Palembang, BP–Karena sepeda motor yang dikendarai masuk ke dalam parit, membuat dua spesialis jambret gagal melarikan diri. Tak hanya itu tersangka Adi Saputra (20) dan Dandi Pramuja (18) juga sempat menjadi sasaran amuk massa di Jalan Asahan 1, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Kamis (14/9) malam.

Berdasarkan data yang diperoleh, peristiwa itu terjadi saat korban Septi Sakia Putri (17) warga Jalan Payo Durian, Kelurahan Sialang bersama teman-temannya tengah duduk di pinggir jalan.

Baca:  Dua Jambret Tersungkur dari Motor

Saat asyik memainkan ponsel, datang tersangka yang berboncengan dengan mengendarai motor Honda Beat warna hitam BG 2913 ABC yang langsung merampas ponsel korban.

Warga yang ramai melihat kejadian tersebut meneriaki tersangka dan mengejar. Panik, pelaku tidak dapat mengendalikan laju sepeda motor sehingga jatuh ke dalam parit.

Pelaku yang sudah tak berdaya lantas menjadi bulan-bulanan warga hingga diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Tersangka Adi yang tercatat tinggal di Jalan Mayor Zen, Lorong Segaran, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni ini mengaku, ia bersama Dandi telah delapan kali melakukan aksi jambret.

Baca:  Pejambret Ditangkap Korbannya

“Sasarannya itu cewek-cewek yang lagi main HP di pinggir jalan. Hasilnya ada yang dijual, ada juga untuk dipakai sendiri,” ujar Adi saat diamankan di Polsek Sako Palembang, Minggu (17/9).

Sementara itu Kapolsek Sako Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim Ipda Mufli berujar, kedua tersangka diketahui telah melancarkan aksinya sejak awal tahun ini.

Baca:  Jatuh dari Motor, Dua Jambret Diringkus

“Tersangka mengaku telah delapan kali menjalankan aksi kejahatan tersebut di Palembang, termasuk di wilayah hukum Polsek Sako. Keduanya juga tak segan melukai korban dengan celurit jika melawan,” ujarnya.

Pihaknya masih mendalami pemeriksaan terhadap dua tersangka karena keduanya terindikasi telah melakukan aksi jambret lebih dari delapan kali.

Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa sebilah celurit, ponsel milik korban dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Serta atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. # idz

 

x

Jangan Lewatkan

Dodi: Hanya 2 Penghargaan dari Pemprov, Selebihnya dari Pemerintah Pusat dan Dunia Internasional

Palembang, BP—Sindiran Herman Deru yang kerap menyebut prestasi Dodi Reza Alex karena banyak menerima penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Sumatera ...