Home / Sumsel / PALI / Heri Amalindo Pantau TC Demi Wujudkan PALI Sebagai Gudang Atlet di Sumsel

Heri Amalindo Pantau TC Demi Wujudkan PALI Sebagai Gudang Atlet di Sumsel

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, MM bersama para atlet bulutangkis dan pelatih sesaat memantau kegiatan TC.

PALI, BP–Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo, MM memantau langsung kegiatan pemusatan latihan (training centre – TC) bulutangkis di Gedung Orkes, Komplek Pertamina Pendopo, Sabtu (16/9) malam.

Kegiatan tersebut sengaja ia lakukan sebagai bentuk keseriusannya dalam membina dan memberikan support kepada para atlet Bumi Serpat Serasan, jelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XI di Kota Palembang, November 2017.

Baca:  Dua Pebalap PALI Raih Emas dan Perak

Sementara itu Ketua Umum  Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) PALI Husni Tamrin Ciknung, SSos, didampingi Wakil Ketua PBSI Bidang Peminaan Atlet Usman Danin, SH mengungkapkan kegiatan TC tersebut merupakan tahap kedua, karena sebelumnya sudah dilakukan juga di Kota Palembang sebelum dilanjutkan di Kabupaten PALI.

“Kegiatan TC ini merupakan tahap kedua yang kita lakukan, karena  sebelumnya kita juga sudah lakukan di TC di Kota Palembang sebelum kita lanjutkan di Kabupaten PALI. Kegiatan TC ini akan kita lakukan hingga menjelang Porprov mendatang,” ujarnya.

Baca:  2 Tahun Menjabat, 80 Persen Pembangunan PALI Terealisasi

Kegiatan TC tersebut selain untuk persiapan menjelang Pemprov bulan 11 mendatang, lanjut Husni, sekaligus ajang seleksi dan mencari bibit-bibit atlet bulutangkis di lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI, untuk diikutsertakan dalam event-event selanjutnya.

“Kegiatan TC ini selain kita fokuskan untuk menghadapi Porprov bulan 11 mendatang, kita juga menjaring bibit-bibit atlet untuk dibina. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut guna menjaring bibit bibit atlet bulutangkis untuk ke depannya, sehingga bisa diikutsertakan dalam event-event selanjutnya,” tambah Husni.

Baca:  Bandar Narkoba Dibekuk di Rumah

Terpisah, Pelatih Kepala PBSI Kabupaten PALI Arif Ariansyah didampingi Asisten Pelaih Zul Ilman mengatakan dikebutnya TC tersebut guna terus mengasah kemampuan para atlet dalam menghadapi Kejurprov di Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) bulan 10 serta Porprov bulan 11 mendatang di Palembang.#hab

x

Jangan Lewatkan

Selain Juara Umum, Dayung Penyumbang Emas Terbanyak Untuk PALI

PALI, BP–Meskipun kompetisi di semua nomor pertandingan belum berakhir dan masih menyisakan beberapa laga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI ...