Home / Headline / Buyer Kelapa Sawit Norwegia Masuk ke Muba

Buyer Kelapa Sawit Norwegia Masuk ke Muba Tepis Isu Negatif Komoditas Sawit Indonesia

Bupati Muba H Dodi Reza Alex bersama tim Felleskjopet Agri yang terdiri atas Mr Halfdan Blytt, Ms GRO Tvedt Andersen, Mr Nils Bjelium, Mr Christoffer Gronstad dari Kedutaan Besar Norwegia, serta Desi Kusumadewi dan Mr Rouben Blackiedari perwakilan IDH Indonesia.

Sekayu, BP–Felleskjopet Agri Norwegia menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terkait pengembangan komoditas minyak kelapa sawit.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Bupati Muba H Dodi Reza Alex dengan rombongan Felleskjopet Agri, salah satu perusahan besar yang bergerak di bidang perdagangan kelapa sawit di Norwegia, di Ruang Tamu Bupati Muba, Rabu (13/9).

Baca:  Warga Mura Ibaratkan Dodi Seperti Buah Kelapa

“Kami berkomitmen dalam pengembangan komoditas minyak kelapa sawit. Mudah-mudahan bisa terjalin kerja sama yang intens dan jangka panjang dengan koperasi Norwegia,” ujarnya.

Dodi Reza yang didampingi Kepala Dinas Perkebunan Muba Drs Iskandar Syahrianto, SSTP,MH dan Kepala Bappeda Muba Drs H M Yusuf Amilin, sangat mengharapkan pihak Felleskjopet Agri dapat menjadi corong komunikasi terkait komitmen dan upaya-upaya yang telah dilakukan para pemangku kepentingan di Muba.

Baca:  Proses BLUD Harus Sesuai Aturan, Pemkab Muba Siap Dukung

Muba menunjukkan contoh ke dunia luar bahwa komoditas sawit Muba ramah lingkungan, berkelanjutan (sustainable), dan bersertifikat RSPO dan ISPO. Diharapkan fakta ini membantu diplomasi sawit Indonesia yang sedang berjuang menepis tuduhan atas produksi sawit Indonesia di dunia internasional.

Pada kesempatan yang sama, CEO Felleskjopet Agri Mr John Arne mengungkapkan tujuannya berkunjung ke Kabupaten Muba untuk bisa berkontribusi dalam upaya pengembangan komoditas minyak kelapa sawit.

Baca:  Jauhkan Narkoba dari Bumi Serasan Sekate

“Kami melihat secara langsung praktik-praktik yang sudah dilakukan baik oleh petani, perusahaan, maupun komitmen dari Pemkab Muba sehingga kami bisa membawa cerita ini ke Eropa,” ungkap John.

Selain rombongan dari Felleskjopet yang terdiri atas Agri Mr Halfdan Blytt, Ms GRO Tvedt Andersen, Mr Nils Bjelium, audiensi juga dihadiri Kedutaan Besar Norwegia Mr Christoffer Gronstad serta dari perwakilan IDH Indonesia, Desi Kusumadewi dan Mr Rouben Blackie.#arf

x

Jangan Lewatkan

Utang Tak Dibayar, Pensiunan Polisi Bunuh Besan

Inderalaya, BP–Diduga masalah sisa utang Rp2 juta yang tak kunjung dibayar, Muhammad Yamin (62) menghabisi nyawa besannya sendiri, Bustoni (62). ...