Home / Headline / Sat Intelkam Polres Datangi Unsri Terkait Dukungan HMI pada Penolakan UKT

Sat Intelkam Polres Datangi Unsri Terkait Dukungan HMI pada Penolakan UKT

Inderalaya, BP–Sejumlah personel kepolisian dari Sat Intelkam Polres Ogan Ilir (OI) mendatangi organisasi eksternal Universitas Sriwijaya yaitu HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia) sehubungan dengan dukungan HMI pada aksi penolakan UKT bagi mahasiswa semester 9 Unsri Kampus Inderalaya.

Kanit Sosbud Sat Intelkam Bripka Ricky Prahartanto yang memimpin rombongan itu mengharapkan adanya solusi penyelesaian antara pihak Unsri dan Aliansi Mahasiswa Peduli UKT mahasiswa semester 9 menyusul aksi yang mengakibatkan di non-aktifkannya tiga mahasiswa Unsri dari keanggotaan sebagai mahasiswa Unsri Kampus Indralaya.

Baca:  Lima Mahasiswa Unsri  Bakal Bertarung di Ajang MTE di PWTC di Malaysia

“Soal pembayaran UKT dalam hal ini Rektor Unsri telah memberikan kebijakan pengurangan pembayaran uang UKT bagi mahasiswa semester 9 dengan syarat-syarat yg telah ditentukan pihak rektorat Unsri. Diharapkan dengan adanya solusi yang diberikan oleh pihak Rektorat Unsri, pemasalahan mengenai UKT sudah selesai dan tidak ada aksi unjuk rasa lagi dari Aliansi Mahasiswa Peduli UKT,” jelasnya.

Baca:  Jangan Jadi Dosen Jika Tak Kompeten Penelitian

Pengurus HMI Universitas Unsri  Hendi mengatakan sebagai anggota organisasi eksternal Unsri dirinya mendukung kegiatan dari Aliansi Mahasiswa Peduli UKT dan kebijakan yang dikeluarkan Unsri.

“Persoalan Unsri telah membuka pintu mediasi antara kedua pihak. Bilamana tiga orang mahasiswa tersebut mau berdamai dan meminta maaf kepada Rektor Unsri maupun Unsri atas tindakan yang dianggap mempermalukan Unsri maka status keanggotaan sebagai mahasiswa Unsri akan diaktifkan kembali,” katanya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Guru Ngaji TPA di Palembang Bakal Di Beri Gaji

Palembang, BP   Guru ngaji Taman Pendidikan Alquran (TPA)  di Palembang bakal diberikan gaji,  untuk meningkatkan peran guru ngaji di ...