Home / Palembang / Waspada Penipuan Meluluskan Tes CPNS

Waspada Penipuan Meluluskan Tes CPNS

Kepala BKN Kantor Regional VII, Gede Putra Suastika

Palembang, BP — Puluhan instansi saat ini tengah melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau masyarakat yang ikut pendaftaran untuk waspada terhadap oknum yang memberikan iming-iming bisa meluluskan tes CPNS yang saat ini dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

 

Kepala BKN Kantor Regional VII Gede Putra Suastika mengatakan, saat ini pembukaan pendaftaran oleh 61 instansi. Semua warga negara Indonesia memiliki kesempatan untuk ikut tes. Hanya saja, para pendaftar diingatkan untuk hati-hati agar tidak tergoda jika ada iming-iming dari oknum yang menjanjikan bisa meluluskan tes.

Baca:  Penerimaan CPNS di Palembang, Lahat, dan Muaraenim Pasca Pilkada

 

“Tes CPNS bersifat murni dari hasil tes CAT yang dilakukan peserta ujian. Hasil akan langsung muncul sesuai hasil pengerjaan soal yang dilakukan. Nilainya pun tidak bisa diotak-atik, 100 persen murni hasil peserta sendiri,” katanya.

 

Ia mengatakan, peserta dapat langsung melihat hasil dari ujiannya. Bahkan, para panitia ujian CPNS selalu menyediakan tempat melihat hasil ujian secara langsung. “Peserta bisa langsung melihat hasil ujian CAT. Jadi jangan pernah percaya pada oknum yang menjanjikan meluluskan menjadi PNS,” jelasnya.

Baca:  Waspada Berita Hoax Penerimaan CPNS

 

Seperti saat ini, 61 instansi tengah membuka pendaftaran CPNS. BKN pun mengimbau agar masyarakat lebih waspada untuk tidak langsung percaya pada situs-situs palsu pembukaan CPNS. Masyarakat bisa langsung membuka di akun resmi sistem seleksi CPNS nasional 2017 sscn.bkn.go.id.

 

Gede mengatakan, sesuai dengan laman resmi SSCN BKN, ada 61 instansi yang membuka penerimaan CPNS. “Siapa pun yang memenuhi syarat dari instansi bisa mendaftar. Ini juga berlaku bagi pendaftar yang tidak lulus verifikasi di periode 1 bisa daftar di lain instansi di periode 2,” katanya.

Baca:  Pemkot Palembang Terima 900 CPNS

 

Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk hati-hati dengan penipuan. Masyarakat juga harus mengecek kebenarannya ke BKN www.bkn.go.id. Atau masyarakat pun bisa melaporkannya ke kantor BKN di Jakabaring atau pihak yang berwajib.

 

“Sebab, adanya penerimaan CPNS, biasanya ada saja muncul oknum pelaku penipuan, harus hati-hati. Karena penerimaan CPNS tidak dipungut biaya,” terangnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Digelar 16-25 Agustus, Sumsel Expo Dimeriahkan Artis Ibukota

Palembang, BP — Sumatera Selatan Expo 2018 yang merupakan agenda rutin setiap tahun akan digelar mulai 16-25 Agustus mendatang, di Dekranasda ...