Home / Olahraga / Tabalong ‘Kepincut’ Prestasi Olahraga Palembang

Tabalong ‘Kepincut’ Prestasi Olahraga Palembang //Studi Banding//

STUDI BANDING: Pengurus KONI Kota Palembang saat menerima kunjungan studi banding dari KONI Kabupaten Tabalong dan DPRD Tabalong, Jumat (14/9). (Foto: BP/SUGIARTO)

Palembang, BP– Keberhasilan pembinaan prestasi olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang terus menjadi sorotan nasional hingga Internasional. Tak heran, Kabupaten Tabalong yang merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan ini kepincut dengan keberhasilan olahraga Bumi Sriwijaya.
Apalagi, KONI Palembang 10 kali menjadi the winner terus menerus selama 11 kali pada multi event bergengsi Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) yang digelar.
Berangkat dari fenomena tersebut, Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong HM Hilmi Apdanie bersama DPRD Tabalong Komisi III Mahyuni dan rombongan melakukan studi banding ke KONI Kota Palembang, Jumat (15/9).
Kunjungan studi banding tersebut disambut Ketua Harian KONI Kota Palembang Aliyuddin Asral, Wakil Ketua Umum I Sudiman, Wakil Ketua Umum III Agussalim, Sekretaris Umum Arbain Semendawai dan sejumlah pengurus KONI Kota Palembang.
“Kita tahu bahwa prestasi olahraga di Palembang begitu luar biasa. Kami ingin memahami lebih dalam bagaimana konsep pembinaanya,” ujar Ketua KONI Kabupaten Tabalong HM Hilmi Apdanie usai melakukan studi banding.
Hilmi yang juga didampingi mengakui bahwa untuk dana bonus, ia menilai tak kalah besar bahkan dikucurkan Rp24 miliar untuk sekedar bonus Porprov. Tapi prestasi masih dibawah dan keinginan masyatakat untuk menjadi atlet masih kurang.
Sementara itu, Ketua Harian KONI Palembang Aliyuddin Asral mengatakan bahwa pihak dari Kabupaten Tabalong baik KONI dan DPRD sempat mendadak tiga hari yang lalu ingin melakukan audiensi melalui surat resminya.
“Pendanaan kita memang minim, tapi dari pembinaan prestasi kita maksimal. Ini terbukti dengan dari 11 kali Porprov kita 10 kali menjadi juara umum,”terang Aliyudin.
Sambung Aliyuddin penerimaan studi banding ini merupakan kali ketiga yang diterima KONI dari lintas provinsi di tahun ini. Mulai dari Bandung, Bangka Belitung dan Tabalong. #sug
Baca:  Laga Big Match Sepakbola Palembang Versus Lahat Ditunda
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jersey Shop Gelar Kuis dan Beri Voucher Diskon

Palembang, BP Pelaksanaan Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3, akan berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, akan ada kuis berhadiah kaos ...