Home / Olahraga / KONI Palembang Pastikan Kesiapan Jelang Porprov

KONI Palembang Pastikan Kesiapan Jelang Porprov //Optomis Pertahankan Juara Umum//

PORPROV: Rapat dengar pendapat pengurus KONI Kota Palembang jelang persiapan perhelatan Porprov, Kamis (14/9). (Foto: BP/SUGIARTO)

Palembang, BP —Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang memastikan kesiaapan tim jelang perhelatan multi event olahraga bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang akan digeber di Bumi Sriwijaya, pada 18-26 November 2017.
Berangkat dari hal tersebut, Pengurus KONI Palembang menegaskan kepada panitia kontingen Palembang bisa maksimal dalam mempersiapkan ikut dalam pesta olahraga provinsi tersebut. Pasalnya, selain kesiapan atlet, penitia harus menyiapkan satgas dan pengawasan pada proses pertandingan.
Mulai dari kesiapan atlet hingga memastikan penginapan dan akomodasi sehingga kontingen Palembang kembali menjadi juara umum sebagaimana pada Porprov 2015 di Lubuklinggau lalu.
“Artinya, kita harus memastikan jumlah hari dari semua pertandingan agar lebih efisien. Karena ini nanti berkaitan dengan kesiapan tim kita,” kata Ketua Harian KONI Kota Palembang Aliyuddin Asral saat memimpin rapat kordinasi persiapan kontingen Palembang di Aula KONI Kota Palembang, Kamis (14/9).
Sambung Aliyuddin, kontingen Bumi Sriwijaya akan mempertahakan tahta juara umum di rumah sendiri. Meskipun digelar di Palembang, tuam rumah bukanlah Palembang akan tetapi KONI provinsi. Sehingga persiapan kekuatan atlet dan persiapan atlet harus terus dimaksimalkan.
Termasuk mengenai menu dan gizi atlet yanh harus dilakukan pengawasan karena berkaitan dengan mood dan kebugaran atlet saat turun tanding. Atlet jangan sampai mengkonsumsi menu semabarangan yang mengganggu kondisi kesehatan. Termasuk tentang jadwal tanding apakah full sepakan atau pun tidak.
Cabang olahraga karate misalnya, dikatakan Aliyuddin hanya butuh waktu tiga hari di Porprov. Artinya, untuk efisiensi waktu, tenaga dan biaya maka atlet bisa dipulangkan setelah pertandingan usai.
 “Kecuali bagi cabang olahraga yang full dari awal sampai akhir,”pungkasnya.
Senada dengan itu disampaikan Rubby Indiarta selaku tim akomodasi dan transportasi yang menjadi peran sentral. Pasalnya, atlet jangan sampai terburu-buru saat tanding sehingga atlet datang dan melalui sejumlah pemanasan.
“Jadi kita akan memaksimalkan distribusi atlet, termasuk transportasi dan penginapan. Ini penting disegerakan mengingat mayoritas kontingen akan turun di Palembang,”terangnya.
Meskipun demikian, pemantauan di cabang olahraga tinju dan lainnya harus terus dilakukan pendampingan karena untuk cabang olahraga tertentu akan digelar di Lahat. “Ada dua cabor di Lahat, dan tim komitemen akan terus mengawal pertandingan,”pungkasnya. #sug
Baca:  Tingkatkan Pembinaan Prestasi, KONI Palembang Bakal Kunker ke Pulau Jawa
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Keamanan, 800 Personel Siaga di JSC

Palembang,  BP Keamanan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, menjadi perhatian utama mengingat keberadaan atlet dan official 45 negara peserta yang ...