Home / Headline / Kebakaran Lahan di OI Meluas, Api Mulai Jilati Pemukiman Desa

Kebakaran Lahan di OI Meluas, Api Mulai Jilati Pemukiman Desa

Inderalaya, BP–Kebakaran lahan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) semakin banyak titik api makin bertambah, mulai dari Desa Sungai Rambutan dan Soak Bato di Kecamatan Indralaya Utara, Desa Pulau Semambu di Kecamatan Indralaya Induk, lalu di Kecamatan Tanjung Batu dan beberapa desa lainnya.

        Aksi pemadaman dilakukan melalui melalui jalur darat dengan petugas dari Manggala Agni, TNI, dan Polri, juga melalui  jalur udara  dengan melakukan water bombing oleh helikopter dari BPBD Sumsel.

Baca:  PIN Polio Over Target, TSN Kunjungi Desa di OI

Beberapakali heli melalukan water bombing, namun sepertinya api belum juga  padam, bahkan di Desa Sungai Rambutan api mulai menjilati pemukiman penduduk.

Kepala Pelaksana BPBD Pemkab OI Syakroni mengatakan, sampai saat ini belum menerima laporan resmi dari petugas Manggala Agni yang melakukan pemadaman, tentang luas lahan yang terbakar, karena petugas masih terus melakukan pemadaman.

Baca:  Polres OI Tindak 360 Pelanggar Lalin Dalam Operasi Zebra

Pihaknya juga belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut,’’Petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan dugaan kebakaran lahan tersebut,’’ katanya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Untuk Kesejahteraan Petani Karet, Pemkab Muba Gandeng Eiger

Bandung, BP–Upaya mensejahterakan masyarakat petani karet di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dimaksimalkan. Setelah program pemanfaatan aspal karet berhasil akan ...