Home / Headline / Dua Sky Bridge LRT Palembang Masih ‘Gantung’

Dua Sky Bridge LRT Palembang Masih ‘Gantung’

Palembang, BP–Pembangunan transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang terus dikebut agar dapat digunakan saat Asian Games 2018. Untuk rencana pembangunan Sky Bridge (jembatan penghubung di Stasiun LRT) semula terdapat 5 Sky Bridge.
Dari lima Sky Bridge yang berencana akan dibangun di lima stasiun sepur dipucuk yang biasa disebut Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, hingga kini terdapat 3 Sky Bridge yang dipastikan akan dibangun. Sedangkan dua Sky Bridge lagi masih ‘gantung’ atau belum ada kepastian.
Sekretaris Project Managemen Unit (PMU) Percepatan Penyelenggaraan LRT Ahmad Wahidin mengatakan, tiga Sky Bridge yang telah ada progres, pertama di Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sudah on progres, di Stasiun OPI Mall juga siap membangun dan tinggal mengurus izin dan dari PT Magna Beatum untuk Stasiun Pasar Cinde juga memiliki keinginan membangunnya.
“Namun, yang di Palembang Icon waktu itu ada keinginan tapi sampai saat ini tak ada kelanjutan. Untuk di Stasiun RSUD Sumsel juga belum ada pengajuan permintaan untuk membangun Sky Bridge,” ujar Wahidin usai rapat, di Pemprov Sumsel, Kamis (14/9).
Kemudian, sambung dia, untuk Stasiun LRT lainnya di luar lima stasiun yang ingin memiliki Sky Bridge tersebut, memang dari awal tak ada yang mengajukan keinginan untuk memiliki Sky Bridge. Artinya di stasiun lainnya tak ada yang sanggup bersedia membangunnya.
Mengenai Sky Bridge di Stasiun Pasar Cinde, lanjutnya, dari hasil rapat bersama Pemprov Sumsel, PT Magna Beatum dan instansi terkait lainnya, PT Magna Beatum yang tengah menggarap Pasar Cinde menjadi pasar modern dengan sebutan Aldiron Plaza Cinde memang memerlukan dan siap mendanai.
“Nanti, setelah itu (sky bridge-red) di Pasar Cinde jadi untuk pengelolaannya akan kembali ke Pemprov Sumsel. Untuk itu, karena jembatan ini melintas di atas jalan milik Balai Besar, maka Pemprov Sumsel melalui Dishub akan meminta izin itu ke Balai Besar,” jelas dia.#rio
x

Jangan Lewatkan

Panwaslu Palembang Ajukan Usulkan Rp36 Miliar Untuk Pengawasan Pilkada Palembang

Palembang, BP Ketua Panwaslu Kota Palembang M Taufik mengatakan, anggaran Panwaslu Palembang untuk pengawasan Pilkada kota Palembang 2018 menurutnya masih ...