Home / Headline / Bayi Ajaib Juara Umum II Dengan 7 Emas, 5 Perak, 11 Perunggu

Bayi Ajaib Juara Umum II Dengan 7 Emas, 5 Perak, 11 Perunggu Open Tournament Karate Piala Pangdam II/SWJ

Kontingen FORKI Kabupaten PALI

PALI, BP–Meskipun saingan cukup sengit dengan menghadapi para peserta karate dari wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan DKI,  tim karate Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akhirnya mampu merebut medali 7 emas, 5 perak dan 11 perunggu.
Dalam Kejuaraan Open Tournament Karate Piala Pangdam II/SWJ Mayjen TNI AM Putranto, yang digelar di Kota Palembang. Tak ayal, dengan raihan tersebut membuat Kabupaten PALI menyabet juara umum ketiga, setelah tim Karate Provinsi Lampung, Juara Umum Pertama di Provinsi Sumatera Selatan.
Ketua Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI), Kabupaten PALI Drs Sumarwan MM di Dampingi Yus Selaku Ketua Harian POKRI mengatakan, bahwa para atlit asal Bumi Serepat Serasan ini terus mendulang medali dan bahkan mampu melebihi target yang dipatok sebanyak enam medali emas.
“Sampai saat ini atlit kita terus mendulang medali dengan perolehan, tujuh emas lima perak dan sebelas perunggu. Hasil medali ini sudah melebihi target kita sebanyak enam medali emas. Dan kita patut syukuri target kita bisa dilampaui berkat semangat dan doa para atlit,” ujarnya.‎
Diakuinya, bahwa keberhasilan FORKI Kabupaten PALI sendiri, tidak terlepas dari dukungan Ketua Umum KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada atlit-atlit sehingga mampu meraih mendali sebanyak mungkin.‎ “Karena ini semua tidak terlepas dari dukungan dari Ketua Umum KONi Kabupaten PALI,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten PALI Ir H Heri Amalindo MM, melalui  Ketua Harian KONI Kabupaten PALI Hendrik Halim mengungkapkan, keberhasilan bentuk keseriusan dari  Ketua Cabor FORKI dalam membina atlitnya untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Selatan dan bersaing dengan provinsi tetangga.
“Meskipun kita daerah baru, namun kita saat ini mampu menjadi daerah terbaik pemilik atlit karate dalam ajang ini. Dan saingan kita tidak lagi di dalam Sumatera Selatan, melainkan di provinsi-provinsi tetangga, seperti Lampung dan DKI Jakarta,” ungkapnya. ‎
Terpisah, Bupati Ir H Heri Amalindo MM mengapresiasi apa yang telah diperjuangkan tim karate Kabupaten PALI, yang sudah berjuang keras untuk merebut medali emas sebanyak-banyaknya di ajang tersebut.
“Ini berkat kerja keras dan penuh semangat anak-anak kita, untuk menunjukan bahwa PALI memiliki atlit karate berkualitas,” ungkapnya. #hab
x

Jangan Lewatkan

Sungai Musi Ditutup Tujuh Jam, Kapal Tongkang Dilarang Melintas

  Palembang, BP–Memasuki tahap pengerjaan girder kereta api ringan atau light rail transit (LRT) Palembang, khususnya di alur tengah Sungai Musi. PT Waskita ...