Home / Headline / 3 Investor Bersaing Garap Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api

3 Investor Bersaing Garap Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api

 
Palembang, BP–Tiga investor atau perusahaan kini tengah mengikuti tahapan seleksi atau beauty contest, untuk nantinya ditetapkan sebagai perusahaan yang berhak menggarap proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA).
Direktur Utama PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) I Gede Bagus (IGB) Surya Negara mengatakan, pihaknya sebagai badan usaha pengelola KEK TAA. Dalam tahapan seleksi ini, proyek tersebut telah dilirik banyak investor yang ingin menggarapnya.
Menurut Surya, ketiga investor tersebut adalah PT Hai Yin yang merupakan perusahaan nasional yang bekerjasama dengan investor dari Tiongkok, kemudian PT Tripatra juga join dengan investor dari Tiongkok dan PT Sriwijaya Tanjung Carat bekerjasama dengan perusahaan asal Belanda.
“Untuk tahapan beauty contest ini memakan waktu sekitar satu Minggu. Prosesnya diperkirakan Minggu depan sudah ada penentuan perusahaan yang akan ditujuk untuk menggarap proyek KEK TAA tersebut,” ungkap Surya, Kamis (14/9).
Dijelaskan dia, poin penting yang menjadi penilaian kepada perusahaan tersebut diantara terkait kesiapan dana. Dimana untuk pembangunan KEK TAA ini dibutuhkan biaya sekitar Rp50 triliun. Kemudian, mengenai perencanaan teknisnya.
“Termasuk juga di dalamnya ada tidaknya dukungan dari sejumlah vendor yang mendukung percepatan pembangunan KEK TAA tersebut,” jelas dia.#rio
Baca:  Alex Minta Jaminan Listrik Saat Asian Games
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...