Home / Headline / Yulizar Mulai Lirik Jalur Independen

Yulizar Mulai Lirik Jalur Independen

BP/IST
Poto: Yulizar Dinoto dalam suatu kegiatan di Empat Lawang

Palembang, BP

 

Mantan pengurus DPD I Golkar Sumsel, Teguh Munir, mempertanyakan, sikap partai Golkar yang akan memprioritaskan ketua DPD I Golkar Kabupaten Empat Lawang David Hadrianto Aljufri untuk diusung pada Pilkada setempat di 2018 mendatang.
Apalagi, dengan jumlah kursi 10 anggota DPRD Empat Lawang di fraksi Golkar dari total 35 kursi yang ada. Golkar kemungkinan besar akan mengusung bakal pasangan calon kepala daerahnya sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan parpol lainnya.
“Apakah pantas David berpasangan dengan Yulizar Dinoto di Pilkada Empat Lawang? Namun, semuanya bisa terjadi kalau masyarakat menghendakinya,” kata Teguh, Rabu (13/9).
Menurut mantan mantan analis Menteri Pemuda dan Olahraga Mahadi Sinbela (Era Gusdur) ini, jika dipasangkan bisa saja keduanya diterima masyarakat Empat Lawang, karena mewakili unsur yang berbeda.
“Disini ada unsur muda dan tua, serta dari mantan birokrat dan politisi. Jelas ini bisa merubah kehidupan di Kabupaten Empat Lawang,” jelasnya.
Sementara Bakal calon Bupati Empat Lawang Yulizar Dinoto sendiri saat dikonfirmasi, mengaku dirinya sebagai kader Golkar siap menjalankan perintah partai. Meski begitu, dirinya sendiri mulai melirik jalur independen atau perorangan, jika nantinya tidak dapat dukungan partai.
“Kalau dukungan, sampai sekarang d kita sudah mengumpulkan 23 ribuan dukungan, dari minimal 18.100 dukungan, yang tersebar di 6 dari 10 Kecamatan yang ada di Empat Lawang,” katanya.
Ditambahkan wakil ketua DPD I Golkar Sumsel ini, dirinya sendiri sangat serius untuk maju dalam Pilkada Empat Lawang, dan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.
“Kita akan jalankan program SAIS, yaitu mewujudkan kabupaten Empat Lawang yang Sehat, Aman, Islami dan Sejahterah,” katanya.
Dimana untuk Sehat dirinya sudah merealisasikannya dalam kegiatan berobat, sunat, KAB maupun operasi katarak secara gratis alias Nedo Mayer.
“Kalau soal keamanan, caranya dengan menekan pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan, dan menyediakan infastruktur yang baik bagi aparat keamanan,” katanya.
Sedangkan Islami, nanti akan kita dorong anak-anak mulai SD untuk ngaji di masjid (TPA), sehingga tercipta generasi tahan agama, dan mental sangat baik.
“Dalam hal Sejahtera, pertanian dan perkebunan akan kita dorong hasilnya bisa meningkat, dengan pemberian subsidi kebutuhan petani mulai pupuk maupun pelatihan bagi kelompok tani. Maupun dengan pembukaan irigasi bagi lahan pertanian yang ada,” katanya.
Dilanjutkan Noto, jika semua itu terlaksana, nantinya pembiayaan tidak dilakukan dengan biaya APBD, melainkan dari para investor yang menginvestasikan dananya di Empat Lawang.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Momentum Kebangkitan

Palembang, BP — Sriwijaya FC akan melakoni laga big match pekan ke-25 Go-jek Traveloka Liga 1 dengan menghadapi Madura United ...