Home / Pendidikan / Sumsel Pecahkan Emas Perdana di Popnas Semarang

Sumsel Pecahkan Emas Perdana di Popnas Semarang //Pekan Olahraga Pelajar Nasional//

POPNAS: Asni Sumarni bersama Ketua CdM Zulfaini M Ropi saat mengikuti upacara pengalungan medali pada POPNAS 2017 cabang olahraga angkat besi di Semarang, Selasa (13/9). (Foto:IST)

 

Palembang, BP — Setelah melalui perjuangan keras akhirnya, Kontingen Sumatera Selatan berhasil memetik medali emas pada multi event bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang pada 12-21 September 2017.
Emas perdana tersebut berhasil dipersembahkan dari cabang olahraga angkat besi dengan berhasil mengalahkan rivalnya dari berbagai daerah nusantara termasuk sang tuan rumah, Semarang.
“Ya, perjuangan diawal berhasil dipersembahkan luar biasa oleh Asni Sumarni dari angkat besi dengan meraih medali emas. Dan ini sekaligus medali emas pertama Kontingen Sumsel di Popnas 2017,” ujar Chef de Mission (CdM) Sumsel Popnas 2017, Zulfaini M Ropi saat dihubungi BeritaPagi melalui telepon selulernya, Rabu (13/9)
Sambung Zulfaini, hasil terbaik atlet Sumsel tersebut berhasil dipersembahkan Asni Sumarni di kelas 40 kilogram putri dengan berhasil mengungguli rivalnya Khairunisa asal Jawa Barat yang harus legowo menerima perak dan memaksa Adelia, wakil Lampung yang harus menerima perunggu.
Dihari yang sama emas, kedua datang dari main sport atletik yang dipetik oleh wakil Sumsel Wisnu di lompat jangkit putra dengan berhasil unggul dengan lompatan 14,8 meter.
“Masih ada cabang olahraga dan sampai tanggal 21 September, harapan kita atlet Sumsel terus mempersembahkan medali untuk Sumsel,”pungkasnya.
Zulfaini mengakui sejumlah atlet Pulau Jawa pada multi event kali ini cukup menjadi lawan berat yang perlu diberi lampu kuning. Namun demikian, Sumsel menurutnya harus tetap optimis dengan kekuatan yang ada.
“Saya selalu pesan kepada anak-anak agar optimis dan percaya diri. Kita berharap bersama-sama bisa mempersembahkan hasil yang terbaik. Mudah-mudahan emas yang lain segera menyusul,”harapnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Pungut Paksa Iuran, Kadisdik Ancam Pecat Kepsek

  Palembang, BP— Mencermati keluhan masyarakat tentang sumbangan paksa sekolah terhadap wali murid, Dinas Pendidikan Sumsel akan mengambil langkah tegas ...