Home / Palembang / Tiga Pompa Air Rusak

Tiga Pompa Air Rusak

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Saiful.

Palembang, BP — Memasuki musim penghujan mendatang, Kota Palembang tak luput dari genangan air. Hanya saja saat ini tiga pompa air sedang dalam keadaan rusak.

 

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), berencana akan melakukan perbaikan sebab kondisinya saat ini tak dapat digunakan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Saiful mengatakan, pompa berfungsi sebagai pengendali banjir saat debit air meningkat. Mengingat, salah satu upaya pengendalian banjir yang dilakukan pemerintah kota adalah dengan mengandalkan pompa air.

“Pompa air yang rusak itu dua berada di Simpang Lima DPRD Sumsel dan satu Sungai Bendung Skip,” katanya.

Ia tidak memungkiri jika pompa yang rusak tersebut akibat usia pompa yang sudah lama dan karena kurang pemeliharaan. Namun, menurutnya pihaknya akan mencoba memperbaiki. Terutama salah satu yang ada di Simpang Lima DPRD Sumsel tersebut. Jika salah satu sudah bisa digunakan, banjir di kawasan itu akan terkendali.

“Kita akan mencoba membuat anggaran pemeliharan pompa. Sebab, selama ini anggaran hanya untuk pemeliharaan saluran air saja,” jelasnya.

Dikatakannya, tidak bisa dihindari musim air pasang biasanya terjadi pada Oktober. Sehingga perbaikan pompa yang ada di Angkatan 45 ini dinilai mendesak, mengingat juga akan dilakukan penataan terhadap Sungai Sekanak yang terkoneksi ke kawasan itu. #pit

x

Jangan Lewatkan

APBD Palembang Bertambah Rp271 Miliar

Palembang, BP — Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 bertambah menjadi Rp3,425 triliun. Penambahan Rp271,7 miliar ini telah disetujui DPRD Palembang ...