Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Pertama di Sumsel, Muba Akan Punya Pabrik Pengolahan Limbah Oli Bekas

Pertama di Sumsel, Muba Akan Punya Pabrik Pengolahan Limbah Oli Bekas

 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Hendra Tris Tommy, SSTP membuka sekaligus memberikan arahan dalam rapat pendirian pabrik pengolahan oli bekas,minyak kotor menjadi minyak khusus BBM.

Sekayu, BP–Untuk meminimalisir limbah oli bekas dan minyak kotor di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), PT Beringin Tosa Energi selaku perusahaan yang menangani limbah tersebut bersama Pemerintah Kabupaten Muba mengadakan rapat permohonan izin pendirian pabrik pengelolaan oli bekas dan minyak kotor di Kecamatan Babat Toman. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat randik, Selasa (12/9/2017).

Baca:  Percepatan Realisasi DAK 2018, Tingkatkan Koordinasi Dengan Pusat

Perwakilan dari PT Beringin Tosa Energi (BTE) Azhari MZ mengatakan pengelolaan oli bekas di Provinsi Sumatera Selatan masih sangat minim. “Untuk itu, kalau ini diizinkan, ini akan menjadi pabrik pengelolaan oli bekas pertama di Sumsl. untuk itu, kami bertekad untuk mengurangi limbah oli bekas yang ada di Muba, membuka lapangan kerja bagi warga sekitar PT dan diharapkan dapat bernilai tinggi,” ujarnya.

Baca:  Dodi Janjikan Distribusi Bibit dan Pupuk Berkualitas

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Hendra Tris Tommy SSTP mewakili Plt Sekda Muba selaku pemimpin rapat menyambut baik keinginan dari PT BTE untuk mendirikan bangunan seluas 7790m2. “Tujuannya baik, untuk memberikan lapangan kerja bagi warga Muba dan juga mengurangi limbah oli yang tidak terpakai dan menjadikannya produk yang bernilai jual tinggi.” ujarnya.

Baca:  Wow, Sebelum 24 Mei ASN Muba Bakal Terima THR 

“Untuk itulah, lanjut Tommy Pemkab Muba akan membantu permasalahan perizinan guna mempercepat terealisasinya izin PT BTE ini,” tutupnya. #arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Thia Yufadha Ajak Para DWP Muba Pahami Peran Ibu di Era Digital dan Mampu Berikan Bimbingan Positif

Sekayu, BP–Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Hj Thia Yufada Dodi Reza berpandangan bahwa peran ibu di ...