Home / Headline / Anggaran Pilkada Palembang Dianggarkan Dua Tahun

Anggaran Pilkada Palembang Dianggarkan Dua Tahun

Poto: Ketua KPU Palembang Syarifudin

# Diusulkan Rp64 Miliar

 

Palembang, BP
Anggaran untuk pelaksanaan Pilkada kota Palembang tahun 2018 mendatang diusulkan Rp64 Miliar ke DPRD Palembang oleh KPU Palembang.
Ketua KPU Palembang Syarifudin mengatakan, anggaran itu dianggarkan dalam dua tahun yaitu tahun 2017 dan tahun 2018.
“Tadinya pada tahun 2017 itu sebesar Rp5,8 miliar, tetapi menjadi Rp7,1 miliar, sisanya sebesar Rp56,9 miliar pada tahun 2018. Sekarang ini, kami lagi memperjuangkan supaya disetujui ada penambahan sebesar Rp1,3 miliar pada tahun 2017 ini,” katanya, Selasa (12/9).

Sedangkan, untuk Rp5,8 miliar itu sudah selesai. “Sekarang ini tinggal penambahan Rp1,3 miliar lagi yang diusulkan dalam APBD perubahan Kota Palembang tahun 2017, “ katanya.
Menurutnya, anggaran tersebut paling besar digunakan seperti membayar honor PPK, dan biaya administrasi. Sementara pembentukan PPK dan PPS sendiri rencananya akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.
Sedangkan, untuk persyaratan dukungan pasangan calon yang akan maju dari jalur perseorangan minimal mengajukan sebanyak 74.361 dukungan.
Jalur perseorangan menurutnya, jumlah dukungan yang mesti dikumpulkan sebanyak 74.361 pendukung yang harus tersebar lebih dari 50 persen jumlah kecamatan di Kota Palembang yaitu sembilan kecamatan.

Sementara, untuk pasangan calon yang maju melalui jalur partai politik atau gabungan partai politik harus mendapatkan dukungan paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPRD Kota Palembang.
“Karena jumlah kursi di DPRD Kota Palembang sebanyak 50 kursi, berarti sebanyak 10 kursi untuk bisa mencalonkan dari jalur parpol jika kurang harus koalisi dengan parpol lain,” katanya.
Dimana penetapan jumlah dukungan dan persebarannya bagi pasangan calon perseorangan dalam pilkada Palembang itu berdasarkan daftar pemilih pemilu terakhir yaitu Pemilu Presiden 2014.

“Untuk penyerahan syarat dukungan calon perseorangan itu ke KPU Palembang pada November 2017,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Muba Jadi Kabupaten Potensial Indeks Tertinggi

Sekayu, BP–Percepatan pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kian banyak mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Kini Bumi Serasan Sekate bakal ...