Home / Pendidikan / Waduh.. Banjir Karena Timbunan, Siswa SDN III Ini Tercebur

Waduh.. Banjir Karena Timbunan, Siswa SDN III Ini Tercebur

BANJIR: Kondisi jalan SD Negeri III Palembang yang banjir setelah digenangi air akibat penimbunan di kawasan sekitar, Senin (11/9), (Foto: BP/SUGIARTO)

Palembang, BP
Diduga karena penimbunan di kawasan perumahan tiga putri, kondisi sekolah SD Negeri III Palembang dan jalan tergenang air hingga cukup mengkhawatirkan. Kondisi ini diperparah dengan adanya salah siswa yang terpeleset dan tercebur.
Meskipun tak terjadi insiden serius, siswa tersebut harus pulang dan tak bisa lagi belajaran lantaran pakaian dan alat belajar dalam kondisi basah. Apalagi, jika intensitas hujan naik maka kondisi genangan air semakin tinggi.
Kepala SD Negeri 3 Palembang Marlena mengatakan sebelumnya jalanan sekolah sebagian sudah di tinggikan dan sebagian lagi masih belum.
Artinya, semenjak ada penimbunan dari perumahan 3 putri ini, sebagian area jalanan sekolah mengalami kebajiran sampai batas lutut siswa kelas 1. Ditambah hujan yang datang makanya air semakin banyak.
“Ada 2 orang siswa kelas 1 kita, tercebur akibat terpeleset kedalam jalanan. Parahnya lagi air di sekitar sekolah bercampur dengan limbah tahu yang berwarna hitam pekat, belum lagi air ini juga sangat bau,” ujarnya, Senin (11/9).
Pihaknya sudah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar untuk meminta pihak pembangunan perumahan 3 putri tidak menutup saluran air.
 “Sempat kita dengar beberapa masyarakat melakukan demo, yang tidak lain untuk meminta agar dihentikan. Sebab bagian dibelakang sekolah dan beberapa rumah masyarakat pun ikut kebanjiran,”tegasnya.
Untuk aktivitas sekolah sendiri pihaknya masih beraktivitas seperti biasa. Namun bagi mereka mau ke sekolahnya, diharapkan baik para guru, siswa dan tamu untuk melepaskan sepatu.
“Soalnya area jalanan sekolah masih tergenang air, dan kita juga menghimbau ahar berhati-hati jika melangkah. Lebar jalanan di sekolah sendiri hanya setengah meter,” bebernya.
Pihak sekolah berharap. Khususnya kepada perumahan yang ingin menimbun untuk dilihat dulu kondisi. “Kalau sampai menimbun dan menjadikan area sekokah banjir, tentu saja diberikan solusi. Kasihan lihat anak-anak yang mau menuntut ilmu di SD Negeri 3, jadinya mereka tidak bisa berkonsentrasi karena akses menuju sekolah saja seperti ini,” pungkasnya.
Sementara itu, salah satu siswi SD Negeri 3 Palembang Ayu baru saja mengalami insiden kecebur karena tergelincir jalan. Selain licin juga sulit membedakan lubang pada kondisi banjir. “Kecebur jadi pulang dak bisa sekolah. Baju sama bukunya basah,”pungkasnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Pawai Obor Jemput Detik-detik Malam Tahun Baru Islam

Palembang, BP–Malam kian larut jelang detik-detik tahun baru Islam 1439 Hijriah. Ratusan masyarakat terdiri dari pelajar Mansapa, Mahasiswa UIN, keluarga ...