Home / Headline / Ribuan Calon Pendamping Desa ikuti Tes Tertulis

Ribuan Calon Pendamping Desa ikuti Tes Tertulis

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel H Yusnin, MSos, M.Si dan Panitia Seleksi Juharmansyah, SE, M,Si.

Palembang, BP–Guna memenuhi kebutuhan tenaga pendamping profesional untuk ditempatkan di desa, kecamatan dan kabupaten Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi telah menerima sebanyak 1897 calon pendamping profesional yang mengikuti tes tertulis yang di adakan oleh Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Provinsi Sumatera Selatan sebagai pelaksana kegiatan seleksi di provinsi bekerjasama dengan Universitas Unsri melaksanakan tes tertulis, minggu (10/09) bertempat di kampus UNSRI Bukit Besar Palembang.

Baca:  387 Lulus Pendamping Desa Sumsel Diumumkan di 'BeritaPagi'

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Selatan H. Yusnin,M.Sos M.Si di dampingi Juharmansyah, SE, M,Si selaku panitia seleksi, mengatakan bahwa “tes tertulis ini diikuti sebanyak 1897 peserta baik dari tenaga ahli, pendamping desa pemberdayaan, pendamping desa teknik infrastruktur dan pendamping lokal desa, untuk penyelenggaran tes ini kami bekerjasama dengan pihak UNSRI baik gedung yang memakai sebanyak 98 ruangan maupun soal yang menggunakan lembar jawaban komputer (LJK),” ujarnya.

Baca:  1.044 Peserta Lulus Tes Tulis Tenaga Pendamping Desa

Lebih lanjut Yusnin mengatakan bahwa besar harapan kami para peserta untuk dapat mengikuiti tahap demi tahap tes yang diselenggarakan agar upaya kita untuk mencari pendamping desa yang profesional yang benar- benar mapu melaksanakan tugasnya sebagai pendamping desa bisa terwujud pungkasnya.

Juharmansyah mengatakan tes tertulis ini adalah tahap pertama selanjutnya peserta yang lulus akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 16 September yang akan datang. #

Baca:  Hanya Diterima 387 Orang Untuk Pendamping Desa

 

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...