Home / Headline / Rescue Perindo Fogging Rumah Warga Kemuning

Rescue Perindo Fogging Rumah Warga Kemuning

BP/IST
Tim dari DPW Rescue Perindo Sumsel melakukan fogging di Kelurahan Sekip Jaya, Kemuning, Kota Palembang, Sabtu (9/9).

Palembang, BP

DPW Rescue Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan fogging di kawasan permukiman warga di Kelurahan Sekip Jaya, Kemuning, Kota Palembang, Sabtu (9/9).
Tindakan itu dilakukan karena ada permintaan dari warga yang khawatir kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) pada tahun lalu, kembali terjadi.

Ketua RT 11, Hasan Zainal (45) mengatakan, mewakili warganya, dia mengucapkan terima kasih kepada DPW Rescue Perindo Sumsel karena membantu warga untuk mencegah penularan virus DBD. “Tahun lalu ada kejadian DBD di wilayah ini. Karena itu, fogging yang dilakukan Rescue Perindo ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Hasan.
Selain melakukan fogging di halaman dan ratusan rumah warga, tim fogging dari DPW Rescue Perindo Sumsel juga melakukan sosialisasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat setempat. Para petugas menjelaskan cara mencegah munculnya atau berkembangnya jentik nyamuk yang menyebabkan DBD.

Baca:  Cegah DBD, Perindo Fogging 700 Rumah

Ketua Litbang dan IT DPW Rescue Perindo Sumsel, A Mada Taufik mengatakan, fogging sengaja dilakukan untuk mencegah penyakit DBD mewabah. Apalagi di daerah tersebut banyak saluran air atau drainase yang tersumbat dan berpotensi menjadi tempat nyamuk berkembang. “Saat fogging tadi, terlihat banyak nyamuk. Kebetulan tahun lalu ada kasus DBD di daerah ini dan kami diminta untuk mengantisipasi,” katanya.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Kecamatan Kemuning Mulyadi Harison mengatakan fogging dilakukan atas permintaan warga di RT 14 RW 4 Komp PU Kelurahan Sekip Jaya Kecataman Kemuning.
“Ada sekitar 200 rumah warga yang kita fogging dari pagi hingga siang,” katanya, Sabtu (9/9).
Menurutnya, warga di wilayah Kemuningini telah mengajukan proses pengasapan kepada DPC Partai Perindo Kemuning sejak 1 bulan silam.
“Bagi warga dari kecamatan lain bisa langsung mendatangi kantor Perindo Kecamatan. Nanti diusulkan untuk di fogging gratis,” katanya.
Pencegahan DBD yang dilakukan dengan fogging memang diperlukan oleh warga untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah apalagi dalam satu dua hari ini kota Palembang salalu dilanda hujan.
”Saya berharap dengan adanya fogging ini bisa mengurangi dampak penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk aedes aegypti,” kata Edi.
Pengasapan gratis ini mendapatkan sambutan luar biasa dari warga sekitar. Bahkan saat tim Rescue Perindo dating warga langsung membukakan pintu rumahnya untuk di fogging.#osk

Baca:  Basmi Nyamuk Penyebab DBD, Rescue Perindo Fogging 250 Rumah di Banyuasin

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Keberadaan Lampu Merah Depan Kantor Pos Besar Di Tinjau Ulang

Palembang, BP Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  Elianuddin HB mendesak kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah kota Palembang ...