Home / Headline / Jalan Provinsi Ke Arah OKU Selatan Banyak Rusak

Jalan Provinsi Ke Arah OKU Selatan Banyak Rusak

Palembang, BP

Sekretaris Komisi I DPRD Sumsel dan juga Sekretaris Fraksi Hanura DPRD Sumsel dari Dapil 5 (OKU, OKU Selatan), Iwan Hermawan ST

Sekretaris Komisi I DPRD Sumsel dan juga Sekretaris Fraksi Hanura DPRD Sumsel dari Dapil 5 (OKU, OKU Selatan), Iwan Hermawan ST mengatakan, sebagian Jalan Prabumulih-Baturaja kini banyak berlubang.
“Yang parah ini jalan Provinsi dari Baturaja-Lengkayap ke Muaradua yang panjang 75 Km , bukan saja jalannya hancur tapi rumput dan ilalang menutup jalan sehingga jalan menjadi menyempit, tolong Pemprov Sumsel memperhatikan jalan itu karena dua tahun ini jalan itu belum di perbaiki ,” katanya ketika di temui di DPRD Sumsel, Senin (11/9).
Diakuinya, kalau dengan kondisi jalan rusak jalur dari Baturaja-Lengkayap ke Muaradua maka banyak angkutan melewati jalur simpang Martapura dari pada jalur Baturaja-Lengkayap ke Muaradua .
Selain itu, infrastruktur jalan Provinsi dari Muaradua ke Danau Ranau juga diperbaiki karena selama ini sisi jalannya banyak terjadi longsor terutama hujan.
“Pemprov Sumsel harus benahi, apalagi Danau Ranau itu aset wisata kita yang bisa jadi andalan, sedangkan untuk bangunan di dekat Danau Ranau itu kebanyakan bangunan lama sehingga untuk menarik masyarakat berwisata ke Danau Ranau agak kurang karena bangunan lamanya itu , tolong di benahi,” katanya.
Selain itu, masalah keamanan karena keluhan masyarakat berwisata ke Danau Ranau itu adalah masalah keamanan karena banyak pungli parkir dan lain-lain.
“Danau Ranau bukan kita saja datang , dari Lampung datang, Jakarta datang, tahun baru dan lebaran itu luar biasa yang kesana , potensial sekali,” katanya.
Pihaknya, sering meminta bantuan pusat agar membantu pengembangan Danau Ranau tapi sejauh ini baik dari kabupaten OKU Selatan juga pernah meminta bantuan tapi tindaklanjut pusat tidak ada
“ Memperhatinkan sekali jalanjalan kami , tolong di perhatikan,” katanya.
Selain itu, listrik di kabupaten OKU Selatan juga sering mati hidup ,” Listrik kami mati hidup, mati hidup , itu menjadi salah satu keluhan yang utama juga , tolong Pemprov Sumsel memperhatikan ini,” katanya .#osk

Baca:  Rusak Parah, Jalan Kabupaten Terancam Terisolir

 

x

Jangan Lewatkan

Dodi: Hanya 2 Penghargaan dari Pemprov, Selebihnya dari Pemerintah Pusat dan Dunia Internasional

Palembang, BP—Sindiran Herman Deru yang kerap menyebut prestasi Dodi Reza Alex karena banyak menerima penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Sumatera ...