Home / Olahraga / Haornas, Enam Insan Olahraga Terima Penghargaan

Haornas, Enam Insan Olahraga Terima Penghargaan //Jelang PON 2020//

HAORNAS: Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel H Nasrun Umar saat memberikan penghargaan kepada insan olahraga pada Haornas 2017 di Aula Bina Praja pemprov Sumsel, Senin (11/9). (FOTO: BP/SUGIARTO)

 
Palembang, BP

Tiga atlet dari enam insan olahraga Sumatera Selatan meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi pada peringatan Hari Olahraga Nasional 2017 di Aula Bina Praja, Pemprov Sumsel.

Ketiganya adalah Rio Maholtra (atletik) Robert Lumban Gaol (reli), dan Agustinus (atletik NPC) menerima penghargaan tersebut yang diserahkan Gubernur Sumatera Selatan diwakili Sekretaris Daerah Nasrun Umar.
“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pemerintah atas prestasi yang telah ditorehkan atlet dalam mengharumkan nama daerah dan negara,” kata Nasrun.

Baca:  Pemegang Medali PON Dilarang Tampil di Porprov

Ia mengatakan tiga atlet ini menerima penghargaan Haornas karena telah memenuhi sejumlah kretaria yakni Robert Lumban Gaol sebagai pereli kawakan era 1970-an, Rio Maholtra sebagai pemecah rekor lari gawang 100 meter dan Agustinus merupakan peraih tiga medali emas sekaligus pada Perpanas 2016.

Dengan adanya penghargaan tersebut, Nasrun menyatakan kesiapannya untuk lebih menyalurkan atlet berprestasi agar dapat mengharumkan nama Sumsel terutama pada PON 2020.
“Tentu kita harus lebih fokus lagi, pengurus KONI Sumsel telah melakukan eveluasi PON terdahulu bahkan kita telah persiapkan program Sriwijaya 2020 jelang PON di Papua. Saya tidak ingin berlomba untuk mengirimkan kwatitas atlet lebih tapi tak berpotensi lebih baik minimal potensinya dapat medali,”harapnya.
Lebih lanjut dikatakannya bahwa pada peraih medali pada PON Jawa Barat, tiga tahun ke depan terus dilakukan pembinaan agar lebih matang dalam menghadapi PON musim depan.
Selain memberikan penghargaan terhadap atlet, Pemprov Sumsel juga memberikan penghargaan kepada pelatih yakni Kadir Sani (atletik), Purnomo (wasit panahan) dan Dodi Reza Alex Noerdin sebagai pembina olahraga terbaik.

Baca:  Jaring Atlet Renang Lewat Popda

Khusus bagi atlet dan pelatih diberikan uang tunai masing-masing Rp5.000.000, sementara untuk pembina olahraga terbaik diberikan sertifikat dan plakat.

Rio Maholtra mengatakan sangat berbahagia atas apresiasi yang diberikan terhadap dirinya.

Atlet berusia 22 tahun ini mengatakan perhatian ini menjadi motivasi untuk meraih prestasi terbaik pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Baca:  Gulat Siap Jemput Prestasi di Bumi Ibukota

“Saya berharap lulus seleksi Asian Games dan dapat mengharumkan nama bangsa,”pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Atletik Palembang Sumbang Lima Medali Emas

  Palembang, BP– Setelah menjalani perjuangan yang cukuk keras akhirnya para sprinter andalan Palembang berhasil mempersembahkan lima keping emas. Aras ...