Home / Palembang / 72 Orang Penuhi Passing Grade Kemenkumham

72 Orang Penuhi Passing Grade Kemenkumham

Laporan hasil tes CAT Kemenkumham di SMK 3 Palembang Sesi 1, Senin (11/9).

Palembang, BP — Dari 638 peserta tes Computer Assisted Tes (CAT) CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di SMK Negeri 3 Palembang pada hari pertama tes ini, Senin (11/9), hanya 72 orang yang memenuhi nilai passing grade.

Sesuai dengan peraturan Menpan RB No 22/2017, total passing grade 289 diantaranya Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 148, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75.
Berdasarkan data dari BKN Kantor Wilayah VII, hasil rekapitulasi tes Kemenkumham Sumsel di SMK N 3 Palembang hari pertama ini, dari 900 orang yang seharusnya mengikuti tes, hanya 638 yang hadir, sedangkan 262 tidak hadir. Dari jumlah peserta tes, hanya 72 yang memenuhi passing grade dengan nilai tertinggi 362. Sementara itu 566 orang tidak memenuhi passing grade dengan nilai terendah 123.
Di Kota Palembang, tes CAT bagi S1 dilakukan di dua tempay berbeda, yakni di kantor BKN dan SMK Negeri 3 Palembang dan di maaing-masing tempat setiap hari terdapat 6 sesi. Di BKN setiap sesi ada 100 orang dan di SMK Negeri 3 ada 150 orang per sesi.
Para peserta diharuskan datang setidaknya 90 menit sebelum pelaksanaan tes CAT. Peserta diberikan soal 100 dengan waktu selama 90 menit. Peserta harus menggunakan baju kemeja putih polos dan celana / rok hitam. Bagi wanita berjilbab, menggunakan jilbab warna hitam.
Kepala Devisi Pelayanan Hukum dan Ham Kemenkumham Sumsel, juga sebagai Wakil Ketua Bidang Verifikasi Administrasi dan Dokumen Asli CPNS 2017, Sukamta mengatakan, yang lulus administrasi Kemenkumham Sumsel ada 8.203 orang pelamar. “Formasi Kemenkumham Sumsel ada 43 orang. Peserta CPNS yang telah mengikuti tes CAT dan melebihi nilai passing grade akan terus disaring hingga terjaring 43 orang,” katanya disela pelaksanaan CAT CPNS di SMK N 3, Senin (11/9).
Sukamta mengatakan, bagi yang telah lulus passing grade tetapi kuota di Sumsel tidak memenuhi, ia masih memiliki kesempatan menjadi PNS, jika di kota lain kuota lulus passing grade masih ada yang kosong.
“Sistemnya menggunakan rangking, siapa yang paling besar. Misalnya yang lulus passing grade 50 orang, 43 untuk Sumsel, sisanya yang nilainya paling besar, maka jika masih ada kuota di wilayah tertentu yang kosong, bisa diisi oleh orang-orang ini,” jelasnya.
Kepala Bagian Humas Kemenkumham Sumsel, Asnedi mengatakan, di waktu yang sama, sampai 16 September nanti peserta tes CPNS kualifikasi SMA melakukan tes tinggi badan di Stadion Kamboja. “Begitu memenuhi syarat, akan langsung diberi no ujian CAT pada 25 September – 3 Oktober mendatang,” katanya. #pit
Baca:  744 Orang Lulus Passing Grade Kemenkumham
x

Jangan Lewatkan

Tanpa Strategi Khusus, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda Yakin Menang

Palembang, BP–Pasangan calon petahana Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk memenangkan ...