Home / Headline / 1.400 Karateka Perebutkan Piala Pangdam II Sriwijaya

1.400 Karateka Perebutkan Piala Pangdam II Sriwijaya

BP/DUDY OSKANDAR
Sebanyak 1.400 karateka dari 16 perguruan se-Sumsel unjuk kebolehan Open Tournament Karate Piala Pangdam II Sriwijaya di Markas Jasdam II Sriwijaya yang berlangsung 11-13 September 2017, Senin (11/9).

Palembang, BP

Sebanyak 1.400 karateka dari 16 perguruan se-Sumatera Selatan (Sumsel) unjuk kebolehan Open Tournament Karate Piala Pangdam II Sriwijaya di Markas Jasdam II Sriwijaya yang berlangsung 11-13 September 2017.
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto mengingatkan, kepada wasit untuk bertindak profesional, disiplin yang tinggi, memahami aturan dan tidak berat sebelah.
“Open tournament karate ini diselenggarakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 72. Oleh sebab itulah, turnamen ini harus diselenggarakan dengan cara sportif,” kata Mayjen AM Putranto dalam amanatnya pada pembukaan turnamen, Senin (11/9).
Pangdam juga mengingatkan, kepada para peserta Open Tournament Karate Piala Pangdam II/Swj untuk bersikap kesatria baik dalam komute maupun yang lainnya.
“Sumpah karate itu tidak ada unsur balas dendam. Artinya jangan sampai peserta mengejar lawannya walaupun sudah kalah, itu namanya balas dendam,” katanya.
Menurut jenderal bintang dua ini, semangat atlet karate mempunyai sifat optimisme.
Untuk itu wasit diminta harus bertindak secara profesional memahami aturan dan tidak memihak sebelah.
Sementara, untuk atlet jangan berambisi menjadi juara dengan segala cara, dan hendaknya memahami aturan-aturannya.
“Jaga diri, jaga keamanan diri dan kawan, ini berlangsung selama tiga hari. Tolong dijaga kebersihan dan kerapian di arena pertandingan ini. Semuanya harus melakukan yang terbaik,” katanya.
Sementara , Sekretaris Panitia Aliyuddin Asral mengatakan jumlah atlit yang mengikuti pertandingan ini sebanyak 1.305 atlit dari berbagai kelas, formula, kadet junior dan senior, dengan melibatkan 60 wasit di Sumsel dan 10 wasit nasional, ” katanya.#osk

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Tutup Pelatihan Offroad

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berebut Penumpang, Sopir Bus Kota Dihabisi Rekan Seprofesi

Palembang, BP–Diduga persoalan berebut penumpang, Febri (42) sopir bus kota jurusan Kertapati-KM 12 tewas dikeroyok sesama sopir di depan Hotel ...