Home / Hukum / Ratusan Polcil Adu Kompak

Ratusan Polcil Adu Kompak Tanam Karakter Disiplin Sejak Dini

Palembang, BP
Ratusan personel polisi cilik (polcil) dari 15 tim masing-masing Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor di Sumatera Selatan saling mengadu kekompakkan dalam Lomba Polcil 2017 di Halaman Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, Minggu (10/9).

Mereka adu ketangkasan serta kekompakan dalam baris berbaris dengan formasi variasi, juga melantangkan yel-yel dengan penuh semangat.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel AKBP Dwi Sulistyawan berujar, lomba Polcil ini bertujuan membentuk karakter disiplin, khususnya dalam berlalu lintas sejak usia dini.

“Kedepannya para polisi cilik ini akan menjadi contoh sekaligus pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Mereka ajak mengajak seluruh masyarakat untuk tertib saat di jalan,” ujar Dwi.

Baca:  Canangkan Gerakan Polisi Peduli, Polda Sumsel Ajak Masyarakat Cinta Museum

Dwi mengatakan, lomba ini pun diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-62 Lalu Lintas. Pada tahun sebelumnya, lomba Polcil hanya diselenggarakan di masing-masing polres.

Namun khusus di tahun ini dipusatkan di Palembang. Tim yang ikut serta pun merupakan tim terbaik dari masing-masing Satlantas Polres.

“Dengan ikutsertanya mereka, para tim Polcil ini jadi mengetahui bagaimana persaingan satu sama lain. Harapan kedepan, pemda setempat turut mendukung dalam pembentukan karakter melalui lomba polcil ini,” harapnya.

Baca:  Briptu Wahyudi Tinggal Menunggu Waktu Pemecatan

Pada lomba Polcil 2017 ini, Tim Polcil Polres OKU berhasil meraih juara pertama. Juara kedua diraih Tim Polcil Polres Muaraenim serta juara tiga disabet oleh Tim Polcil Polres Musi Banyuasin.

Sedangkan juara harapan 1, 2, dan 3 masing-masing OKI, Banyuasin, dan Prabumulih. Komandan pleton terbaik terpilih dari Tim Polcil Polres Musirawas.

Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana mengaku tidak menyangka tim asuhannya dapat meraih juara pertama. Sebab, mereka sempat patah arang akibat ada kesalahan yang berujung pada pengurangan nilai.

Baca:  Urgen, Dua Titik Kecametan Direkayasa Lalin

“Untung saja pengurangan nilai tidak terlalu signifikan. Kami masih tetap yang teratas,” ujar Candra.

Dirinya berharap Tim Polcil OKU tidak berpuas diri sampai di sini saja serta harus tetap latihan. “Harus terus membawa harum nama Polres OKU,” tukasnya.

“Kami senang, perjuangan 6 bulan latihan, membuahkan hasil,” ujar para personel Tim Polcil OKU berbarengan. #ikdz

x

Jangan Lewatkan

Darul Ditembak Dari Celah Pintu

Palembang, BP Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menggelar rekonstruksi perkara perampokan disertai pembunuhan terhadap Darul Kutni (48) ...