Home / Pendidikan / Lulusan Magister Tamsis Harus Jadi Teladan

Lulusan Magister Tamsis Harus Jadi Teladan Yudisium Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang

YUDISIUM: Yudisium Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang di Ballroom The Daira Hotel Palembang, Jumat (8/9) (Foto: BP/SUGIARTO)

Palembang, BP — Program Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang kembali menelurkan 79 magister program studi Ilmu Pemerintahan pada Yudisium Angkatan ke-X Pascasarjana.

Kepada lulusan Rektor Universitas Taman Siswa Palembang, Drs H Joko Siswanto MSi menegaskan bahwa lulusan magister jangan hanya gelarnya saja yang berubah akan tetapi prilaku dan karakternya.

Baca:  528 Mahasiswa UKB Jalani Prosesi Yudisium

“Jadi kalau sudah magister harus berpikir dan menjadi contoh dan keteladanan dilingkungan masyarakat, kerja, keluarga. Baik itu cara bersikap, cara bertutur. Tapi kalau lebih buruk maka tidak ada gunanya itu magister,”tegas Joko Siswanto saat memberi sambutan Yudisium X Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang di Ballroom The Daira Hotel, Jumat (8/9).

Sambung Joko, hal tersebut sangat penting bagi penyandang magister yang juga membawa nama baik almamater Universitas. Sehingga semakin terdidik seseorang maka pola pikir menjadi pengayom dan teladan bagi masyarakat harus semakin diemban.

Baca:  528 Mahasiswa UKB Jalani Prosesi Yudisium

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Direktur Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang Nyi Dra Noer Intan MSi menyampaikan bahwa total alumni Pascasarjana yang telah lulus dari angkatan pertama hingga angkatan X telah mencapai 463 alumni.

“Dan angkatan ke X kali ini magister yang berhasil diluluskan sebanyak 79 mahasiswa disemester genap sementara di semester ganjil sebelumnya berjumlah 130 mahasiswa,”terang Noer Intan.

Mereka nantinya akan menjalani wisuda secara resmi di Gedung OPI Convention Center pada 14 September 2017 bersama para lulusan dijenjang strata satu. Mulai dari lulusan Fakultas Hukum, Ekonomi, Teknik, Pertanian, Fisipol, FKIP, dan Pascasarjana dengan total wisudawan 504 orang.

Baca:  528 Mahasiswa UKB Jalani Prosesi Yudisium

“Kita berharap bahwa alumni pascasarjana bisa menempatkan dirinya mengambil bagian dalam pembangunan
pelayanan publik yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan sebagai harapan kita semua,”harapnya.

Sehingga alumni bisa berkontribusi bagi para magister sesuai dengan profesi mereka, mulai dari PNS, Kepolisian, ASN dan wiraswasta yang turut menimba ilmu di Magister Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang. #sug

 

x

Jangan Lewatkan

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Stebis IGM Gandeng UIN

Palembang, BP— Meskipun baru berusia empat tahun, namun Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (Stebis) IGM Palembang terus melakukan akselerasi terobosan ...